Liburan Ke Yogyakarta Waspadai Titik Titik Macetnya

Jum'at, 25/12/2015 22:24 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Yogyakarta memang menjadi tempat yang difavoritkan para wisatawan saat libur Natal dan tahun baru  saat ini.

Di mana banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baru saja, mobilinanews menelusuri jalur tersibuk selama liburan ini berlangsung pada Jumat (25/12) ini.

Kami menggunakan jalur alternatif Boyolali - Klaten, karena jalur utama Boyolali - Kartosuro via Delangu diklaim memiliki sektor-sektor yang rawan macet terutama di Bunderan.

Kartosuro yang dianggap sebagai bottleneck atau titik pertemuan arus dari Solo dan Boyolali menuju Yogyakarta. Beberapa lampu merah atau traffic light dianggap sebagai sumber kemacetan yang mana daerah rawan macet utamanya antara lain kawasan Candi Prambanan, Bandara AdiSucipto dan pertigaan sebelum Ring Road Yogyakarta.

Sepanjang jalan Solo - Yogya saat ini memang didapati banyak bergelombang. Jadi pengendara harus mengantisipasi keadaan bila tidak ingin mengakami celaka.

Ruas jalan sepanjang Malioboro merupakan daerah yang padat oleh wisatawan yang hendak berwisata belanja. Hanya saja situasi lalu lintas di sepanjang lokasi itu sengaja dirubah agar kendaraan tidak menumpuk.

Sayangnya, tempat parkir alternatif dekat stasiun Tugu belum diaktifkan. Hal ini membuat lalu lintas di lokasi terlihat semrawut karena pengendara kebingungan dalam memarkirkan kendaraan.

Sore hari saat kami pulang dari Yogyakarta, beberapa lampu merah sempat menjadi halangan karena arus kendaraan yang lumayan padat. Tapi kami kembali ke Boyolali melalui jalur alternatif yang sama dan tidak mengalami kendala sama sekali.

Maka itu kalau ke Yogyakarta, waspadai titik-titik kemacetan agar perjalanan Anda lancar terkendali. (Teks dan Foto Berto Pramadya)

 

Keyword : yogyakarta

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit