Gokart : Tengah On Fire dan Leading Poin, Aditya Wibowo Selangkah Lagi Sandang Gelar Juara Nasional Junior

Rabu, 24/08/2022 20:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart andalan BMHS Racing Team, Aditya Wibowo selangkah menjadi juara nasional kelas Junior Eshark Rok Cup 2022.

Usai melakukan sapu bersih pada putaran 5 Eshark Rok Cup 2022, Aditya Wibowo yang baru genap 13 tahun pada 30 Juli lalu, kini telah mengumpulkan total poin 1.429 berada di puncak klasemen.

Urutan 2 ditempati Kimi Rae Fitriansyah (Mahata 38 Racing) dengan poin 1.244, serta urutan ketiga diduduki Calvin Wibowo (BMHS Racing Team) dengan poin 1.108. Calvin adalah adik kandung Aditya.

Memang di atas kertas, poin yang telah didapatkan Aditya Wibowo masih mungkin bisa dikejar baik oleh Kimi Rae maupun Calvin Wibowo.

Apalagi pada putaran 6 atau terakhir 3-4 September depan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, penghitungan poin menjadi 200 persen, setelah pada putaran 5 Eshark Rok Cup lalu dengan penghitungan 150 persen.

Namun dengan pengalaman international, skill mumpuni dan dukungan tim, terutama yang diperlihatkan pada 2 putaran terakhir, maka putra sulung pasangan pengusaha muda Andy Wibowo dan Nadya Fransisca diprediksi bakal tak terbendung untuk menyandang predikat sebagai juara nasional.

Jika trofi juara nasional 2022 tersebut berhasil direbut Aditya Wibowo, maka ini akan menjadi trofi keduanya yang dikoleksinya di level nasional.

Sebelumnya, pada 2016, Aditya Wibowo menyandang predikat sebagai juara nasional Kelas Cadet dan merupakan juara Kelas Cadet termuda di Indonesia. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag