MotoGP 2022: Tulang Sudah Menyatu, Otot Semakin Bagus, Minggu Depan Diperkirakan Marquez Mulai Ngegas RC213V

Kamis, 25/08/2022 19:20 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Kabar bahagia buat penggemar Marc Marquez. Sang jagoan dipastikan segera geber lagi motor kesayangannya, Honda RC213V.

Ini juga kabar yang dinanti-nanti oleh skuad Repsol Honda, terlebih Team Principal Alberto Puig yang sangat berharap kepulihan pembalap andalannya.

Puig yang menggantungkan pengembangan motor ke musim 2023 kepada Marquez kini merasa lega karena MM sudah diperkenankan dokter kembali ke atas motor.

Artinya, ia bisa ikut tes di Sirkuit Misano Italia pekan depan. Dalam tes ini Marquez akan menilai sejumlah komponen baru Honda untuk membangun prototype RC213V

Dengan begitu, ada harapan pula Marquez akan ikut beberapa race di akhir musim 2022 sebagaimana harapan Puig dan timnya.

Kepastian itu dilontarkan Dr. Sanchez Soleto setelah mengevaluasi hasil operasi Marquez beberapa waktu lalu di Mayo Clinic, Minnesota, AS. 

Menurut dokter yang membedah tangan kanan Marquez untuk kali keempat itu, tulang tangan yang sebelumnya bergeser kini sudah menyatu pada posisi yang ditentukan. Otot di sekitarnya pun sudah oke.

"Ia menjalani CT-scan dan radiografi dengan hasil sssuai harapan. Pergerakan otot sudah baik," kata Soleto usai memeriksa Marquez pada Rabu (24/8) waktu AS atau Kamis (25/8) WIB.

Honda Racing Corporation (HRC) pun menyambut antusias kepulihan Marquez yang sejak kecelakaan di GP Spanyol 2020 harus bolak-balik ke meja operasi sebelum yang terakhir di tangan Soleto.

"Kami akan segera menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung proses pemulihan Marc sampai nantinya benar-benar fit berlomba di MotoGP," bunyi rilis Honda. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD