Tangguh di Medan Ekstrem, Mitsubishi Bawa Triton Ke Ajang Rally Cross

Senin, 29/08/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Triton merupakan mobil double cabin andalan Mitsubishi yang banyak tersebar di berbagai kota perkebunan, pertambangan dan wilayah-wilayah remote area yang punya medan ekstrem.

Kemampuan dan kegarangannya menerabas medan berat, membuat perusahaan tambang, perkebunan dan para penjelah ekstrem di Indonesia kerap mengandalkannya, unruk menunjang bisnis sekaligus menjadi teman berselancar di medan menantang.

Director of Sales and Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan Mitsubishi Triton adalah mobil pekerja keras yang menjadi kepercayaan di medan ekstrim pertambangan dan perkebunan yang tersebar di Indonesia.

"Di Indonesia Triton banyak dipakai di pertambangan dan perkebunan. Orang bilang ini workhorse, kuda untuk kerja keras. Jadi Triton memang tangguh. Apalagi ia akan dipakai untuk rally. Ini akan meningkatkan lagi imej-nya sebagai kendaraan yang tangguh," kata Irwan baru-baru ini.

Sebagai pemain utama di segmen kabin ganda, Triton punya kans besar di pasar Indoensia. Sejauh kiprahnya sebagai kendaraan operasional fleet dan pehobi offroad ekstrim, marketnya mendominasi 60 persen.

"Triton sendiri di market sudah mendominasi sekitar 60 persen sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan jadi sekali lagi tentunya akan juga apa memperkuat brand imej nya lagi kalau memang dia terbukti dipakai di rally," tuturnya.

Kabarnya, Triton akan digunakan Mitsubishi Motors Corp untuk berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 pada November nanti. Mobil gahar ini akan dikendalikan pembalap kenamaan Rifat Sungkar.

Bagi Rifat, Triton punya kemampuan yang sudah teruji di ragam medan berat yang ekstrem di daerah pertambangan dan perkebunan. Jadi mobil ini akan dapat diandalkan untuk ajang balap seperti ini. Jadi tinggal mendapat sentuhan modifikasi sesuai kebutuhan sudah cukup untuk Triton.

"Sesuai AXCR, namanya yang penting adalah endurance, kalau modifikasi seperti apa bisa dilihat websitye, cukup ringan. Ini balapan yang tidak terlalu ekstrem, body shell masih normal, suspensi boleh diubah. Pesertanya sangat banyak dan ini menjadi kesempatan saya dan Mitsubishi untuk membuktikan kamampuan kami," tuturnya.

Di ajang balap rally ini, Mitsubishi Triton akan berlaga di kelas T1, sebuah kelas yang akan diikuti oleh mobil-mobil berstandar pabarikan, sehingga ini tidak akan terlalu sulit bagi Triton.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag