Kejurnas Slalom 2022 Tulungagung : Agya GR Sport Bawa Trio Toyota Gazoo Racing Indonesia Penguasa Podium Kelas Paling Bergengsi

Senin, 29/08/2022 13:58 WIB

mobilinanews (Tulungagung) – Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif kelas F (Modifikasi), 3 peslalom terbaik TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia) berhasil sapu bersih podium untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Bermodalkan handling yang responsif serta mesin bertenaga, Agya GR Sport mendukung peslalom tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia tampil mendominasi.

Sejak awal musim hingga seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) di area GOR Stadion Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, peslalom-peslalom TGRI memimpin klasemen sementara di kelas Kejurnas F (modifikasi) dengan 70 poin, Kejurnas Wanita 75 poin, Kejurnas Tandem 70 poin.

“Pemilihan Agya GR Sport menjadi senjata utama dalam berkompetisi di kejurnas slalom didasari oleh performa dasarnya yang memilki handling dan mesin yang mumpuni. Kami bersyukur berkat skill dan pengalaman enginer TGRI dalam memenangi berbagai kejurnas, performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dan memimpin klasemen di 3 Kejurnas hingga seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 ini. Selamat atas hasil positif yang diraih, dan mari kita jaga keunggulan ini di sisa 3 seri berikutnya sehingga kita bisa kembali meraih gelar juara nasional di musim ini,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Didesain sebagai compact hatchback, dimensi bodi Agya GR Sport memastikannya dapat bermanuver lincah di lintasan slalom.

Sistem suspensi yang andal juga memastikan peslalom TGRI dapat mengendalikannya dengan baik dan penuh rasa percaya diri.

Dari balik kap mesin, unit 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm turut berperan dalam memaksimalkan performa peslalom TGRI dalam mencatatkan waktu tercepat.

Di Kejurnas kelas F (Modifikasi), peslalom TGRI, Adrianza Yunial #82 yang berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:45.951.

Hasil positif tersebut diikuti rekan satu timnya yaitu Herdiko Setya Putra #83 di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.273 dan Anjasara Wahyu #81 meraih podium ketiga dengan 00:46.296.

Di Kejurnas Wanita, Alinka Hardianti #7 kembali berhasil mempertahankan podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:50.646.

Di Kejurnas Kelas Tandem, kolaborasi solid Adrianza dan Anjasara, berhasil mengantarkan keduanya ke podium kedua dengan catatan waktu tercepat 01:40.458. Dan di Kejurnas A, Anjasara mencatatkan waktu terbaik 00:49.854. (bs)

 

TERKINI
Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing "Daihatsu Kumpul Sahabat" Berikan Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun