ISSOM 2022: M Rizky Padila Dari HY33 RJ Resourses Patra Jasa RT Pecah Telor, Raih Trofi Juara 3 HBSC Rookie

Minggu, 04/09/2022 13:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Akhirnya pembalap asal Kalimantan Selatan, Muhammad Rizky Padila (28 tahun) pecah telor.

Setelah pada putaran ISSOM 2022 sebelumnya maksimal hanya finish ke-4, akhirnya Rizky berhasil tembus sebagai juara 3 Honda Brio Speed Challenge (HBSC) Rookie.

Prestasi itu berhasil diraihnya pada race HBSC di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/9/2022).

M Rizky Padila (kanan) di podium juara 3 Honda Brio Speed Challenge Rookie

"Alhamdulillah, pecah telor juga," ujar Rizky dengan tersenyum lega kepada mobilinanews.

Sebetulnya, menurut pengusaha muda ini, dirinya berpeluang menjadi juara 2.

"Dua lap jelang balapan berakhir, saya tidak berusaha defend ketika Ferlando (teman satu tim) overtake. Kuatir malah terjadi contact body mobil, akhirnya malah DNF (Did Not Finish)," ungkap Rizky.

Apa kunci keberhasilan kali ini?.

"Seperti arahan dari mas Ananda Mikola, saya diminta fokus dan tetap sabar. Dan ternyata membuahkan hasil yang manis," senyum Rizky.

Menariknya lagi, salah satu skuad HY 33 RJ Resourses Patra Jasa Racing Team Kalimantan Selatan ini turun dengan mobil cadangan.

"Karena Honda Brio saya belum rampung dipreparasi setelah alami accident pada putaran 3 ISSOM 2022 lalu," tukas Rizky.

Dengan telah pecah telor ini, Rizky mengaku plong. Maksudnya, ternyata dia telah bisa melakukan adaptasi di ajang balap mobil ISSOM. Pasalnya, sebelumnya Rizky pernah ikutan Sprint Rally, tapi itu pun telah beberapa tahun lalu. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh