MotoGP Indonesia 2017 Kemenpora Mencari Investor Swasta

Minggu, 27/12/2015 02:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan MotoGP 2017, selain upaya pendanaan yang sedang diupayakan oleh pemerintah melalui Keppres (Keputusan Presiden) yang akan melibatkan 13 Kementerian terkait. Dan rencananya ditargetkan ditandatangani 30 Desember mendatang, Kemenpora selaku penyelenggara MotoGP juga membuka peluang dan mencari investor swasta turut mensupport pendanaan.

“Selain mengupayakan pendanaan dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yang akan diajukan Februari 2016, kami juga membuka kesempatan pihak swasta untuk support perihal pendanaan. Jika ada yang berminat silahkan langsung menghubungi Kemenpora untuk berbicara hal detail lainnya lebih lanjut,” papar Gatot S Dewobroto, Deputi V Bidang harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora kepada mobilinanews (22/12).

Selain membutuhkan dana sekitar Rp 145 miliar untuk melakukan renovasi Sirkuit Sentul Internasional, plus Rp 5 miliar yang sudah dibayarkan ke Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Belum lagi sekitar 5-7 juta USD untuk membayar hak penyelenggaraan MotoGP kepada Dorna, juga biaya persiapan lainnya terkait akomodasi serta infrastruktur yang mesti disiapkan.

Ketentuan keuntungan dari investasi yang akan diberikan kepada pihak swasta akan diatur Kemenpora agar semua pihak tetap dapat merasakan manfaat dari diselenggarakannya MotoGP di Indonesia. Bagaimana, tertarik ingin menjadi bagian dari maju dan berkembangnya motorsport yang mendunia di Indonesia?

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda