ISSOM 2022 : Tampil Ciamik, 3 Pembalap Honda Racing Indonesia Memuncaki Klasemen di Kelas Berbeda

Senin, 05/09/2022 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para pembalap dari tim Honda Racing Indonesia terus memimpin klasemen sementara di kelasnya masing-masing setelah mencatatkan hasil baik pada putaran 4 kejurnas balap mobil ISSOM yang berlangsung pada Minggu, 4 September 2022 di Sirkuit Internasional Sentul,  Bogor, Jawa Barat.

Jalannya perlombaan balap kelas tertinggi Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max berlangsung seru dan sengit.

Alvin Bahar yang mengendarai mobil balap andalannya yaitu Honda Civic Type R melesat mengungguli pembalap lainnya.

Selama balapan 12 lap tersebut, Alvin Bahar mendominasi lintasan balap hingga akhirnya memenangkan balapan dan kembali meraih juara 1.

Hasil ini semakin memantapkan posisi Alvin Bahar di puncak klasemen sementara ISTCR 3.600 Max.

Pada balapan kelas lainnya, pembalap Honda Racing Indonesia, Naufal Rafif Busro yang mengendarai Honda Brio juga kembali menduduki podium pertama pada Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Hasil tersebut memperkokoh posisi Naufal Rafif Busro sebagai pemuncak klasemen.

Sementara Avila Bahar yang mengendarai Honda City Hatchback RS juga memimpin klasemen sementara di kelas Master ITCR 1.500.

Pada balapan kemarin, Avila Bahar berhasil menempati posisi sebagai runner up.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyambut gembira atas capaian 3 pembalap HRI di putaran 4 ISSOM 2022.

“Hingga putaran ke-4 kejurnas balap mobil ISSOM, para pembalap HRI menampilkan performa yang sangat baik. Kami bersyukur para pembalap kami masih memuncaki kelasnya masing-masing, berharap tim HRI tetap fokus dan terus menampilkan performa terbaik sehingga dapat menorehkan hasil yang baik pula sampai akhir kompetisi ini," harap Billy. (bs)

Pada tempat dan hari yang sama juga digelar ajang balap One Make Race yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan juga Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) seri keempat.

Ajang balap OMR HCHBSC diselenggarakan dalam 3 kelas yaitu Master, Rising Star dan Promotion. Pada kelas Master Rio SB berhasil meraih posisi pertama diikuti oleh Fitra Eri dan Muhammad Andri Abirezky di posisi ketiga.

Di kelas Rising Star, Hendra Bonank berhasil meraih kemenangan diikuti oleh Romy Tahrizi di posisi kedua dan Nabil Hutasuhut di posisi ketiga. Sementara pada kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto meraih posisi pertama diikuti oleh Yuda Maulana Saputra dan Ezra Ardiansyah di posisi ketiga.

Sementara pada ajang balap OMR HBSC dibagi menjadi 3 kelas, pada kelas Rising Star, Irfan Fauzi berhasil menjadi pemenang lomba diikuti Rio R. Bramantio dan Muhamad Rafli menempati posisi ketiga. Sedangkan di kelas Promotion, Aris Harvenda meraih posisi pertama diikuti Samuel D.B. Ondang. Kemudian pada kelas Rookie, Junus Danuatmodjo berhasil menjadi pemenang lomba diikuti oleh Ferlando Herdian dan Muhamad Rizky Padila di posisi ketiga.

Kejurnas balap mobil ISSOM berikutnya akan memasuki seri kelima yang akan digelar pada tanggal 30 September - 2 Oktober 2022 bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag