Dominic Brayden Benedict, Debut Menjanjikan Putra Pembalap Sendy Setiawan Di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022

Rabu, 07/09/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas terhenti. Begitu pun yang dialami Dominic Brayden Benedict Setiawan, 10 tahun.

Dominic - begitu biasa dipanggil - memang lebih awal absen dari kegiatan balap gokart. Tepatnya 3 tahun lalu, menyusul crash yang dialami saat latihan gokart di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Namun saat kondisinya berangsur membaik, virus Covid-19 datang di awal 2020. Akibatnya, Dominic memperpanjang absen aktivitasnya di ajang gokart.

"Baru latihan 2 bulan, tepatnya di Juli kemarin dan Puji Tuhan sudah dapat waktu 1:03-an. Dengan best time itu sudah cukup untuk Dominic turun berlomba di kelas Entry Level," ungkap Sendy Setiawan, sang ayah kepada mobilinanews.

Sedangkan turun di putaran 6 (putaran terakhir) Eshark Rok Cup 2022 di SIKC, Minggu (4/9/2022) kemarin lanjut Sendy Setiawan bertujuan hanya untuk mendapatkan pengalaman bertanding.

"Target untuk Dominic juga tidak muluk-muluk, agar hanya bisa finish saja sudah bagus. Puji Tuhan, di sesi Prefinal finish ke-10, dan di Final bisa finish ke-8 dari 10 peserta kelas Entry Level," terang Sendy Setiawan.

Yang serunya lagi, Sendy Setiawan tidak bisa mengawal penuh Dominic. Pasalnya, ia sendiri juga mengikuti balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul besar.

"Pertama, pasti konsentrasi terbelah, karena kepikiran anak (Dominic) yang juga balap pada waktu bersamaan. Kedua, saya mesti mondar-mandir Sentul besar dan Sentul gokart. 

Tentu Dominic yang siswa Highscope Kelapa Gading Jakarta Utara (kelas 6) ini tidak ditinggal sendirian di sirkuit Sentul gokart. Karena selain ada mekanik, lalu sang mama, juga coach Iwan Semut Ireng dan Haridarma Manoppo.

"Jadi meski baru di ajang gokart, pelatih Dominic ada banyak loh. Selain om Iwan Semut Ireng dan om Haridarma, Dominic juga dilatih papanya hehe..," pungkas Sendy Setiawan yang sukses memboyong trofi juara 2 kelas ITCR 1500 Rising Star pada comebacknya di balap mobil ISSOM setelah 3 tahun absen. (bs)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen