Dua Pembalap Motor Rimba Raid Team Indonesia Siap Panaskan Rally Internasional di Malaysia

Rabu, 07/09/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia tak pernah sepi dari tim balap beken. Minggu (4/9/2022), Rimba Raid Team Indonesia resmi diluncurkan di Booth 7gear Parkir Timur Senayan GBK saat ajang Otobursa Tumplek blek 2022.

Tim ini akan masuk gelanggang kompetisi rally internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia yang akan berlangsung pada 23-25 September 2022 di Taman Negara, Malaysia.

Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 merupakan ajang rally motorcycle di Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak 2015. Tahun ini, ajang rally tersebut akan diikuti peserta dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Canada dan New Zealand.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili Indonesia yang diperkuat Adet Vriono dan Rial Hamzah. Kedua pembalap akan ikut meramaikan ajang tersebut sekaligus berusaha mengharumkan nama Indonesia

“Tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kami akan mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C. Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder,” papar Hamzah.

Pembalap lainnya, Adet Vriono mengungkapkan bahwa Rimba Raid Team Indonesia yang mewakili Indonesia di ajang internasional sebagai tim privateer akan menggunakan tunggangan Honda dan Kawasaki yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi yang dijinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

"Saya akan memacu Honda CRF Rally Indonesia lansiran 2017 yang telah mendapat setingan khusus untuk mesin menjadi 300 cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia," tuturnya.

Rial Hamzah akan menjadi pengendara Kawasaki Versys X250 yang juga telah dilakukan set up pada mesin, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure.

“Untuk kelengkapan keamanan ketika motor teguling atau terjadi insiden, kedua motor telah dilengkapi aksesoris crashbar sytem produk Coriaz Motoadventure. Sedangkan aksesoris perlengkapan dan perlengkapan berkendara menggunakan produk 7gear dan Woolf," lanjut Hamzah..

Dengan dukungan motor yang tangguh dan tim yang solid, kedua pembalap ini yakin dapat berbicara banyak di ajang tersebut. Tujuan mereka tak hanya masuk 5 besar, tetapi ikut mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

Kedua unit sepeda motor dan kelengkapan tim RRTI akan dikapalkan menuju Port Klang Malaysia dari Tanjung Priok langsung ke Negeri Jiran tersebut. Nantinya tim akan berkendara dari Kuala Lumpur dilanjutkan menuju lokasi acara di Taman Negara dengan berkendara Bersama peserta lainnya.

“Semua harus diatur dengan baik oleh pengendara dikarenakan rute perlombaan yang menantang dan sangat menguras tenaga dengan jarak 200 Km dalam satu hari dan harus konsisten menjaga catatan waktu pada setiap check pointnya, sehingga memaksimalkan hasil akhirnya nanti,” beber Adet.

Dalam ajang tersebut mereka akan memperkenalkan sekaligus menguji kualitas tiga produk 7gear dan Woolf langsung di ajang internasional tersebut.

Produk yang ikut mendukung mereka seperti 7gear Oswin. Produk ini dirancang khusus untuk motor dual sport dan adventure memiliki kapasitas masing-masing 15 liter dipasarkan dengan harga Rp 1,1 juta.

Ada juga Tank bag dan dufle bag dari Woolf Motor Equipment. Untuk crashbar sytem menggunakan produk Coriaz Motoadventure generasi terbaru untuk motor Kawasaki Versys X250 yang dipasarkan dengan harga Rp. 2,8 juta.

Sementara Crasbar untuk Honda CRF Rally 250 ditawarkan mulai Rp. 2.550.000. Sedangkan perlengkapan berkendara seperti jaket, celana dan sarung tangan menggunakan produk 7gear.

Bagi penyuka dunia adventure atau berpetualang sudah bisa mendapatkan produk 7gear, Woolf dan Coariaz Motoadventure yang digunakan tim RRTI secara online dan off line melalu jaringan pemasaran produk 7gear yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.(elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh