Tim Rally Baru RBR GDP Dimotori Don Darmawan Siap Ramaikan APRC Sumatra Utara 2022

Kamis, 08/09/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang Kejurnas Rally dan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022 yang bakal diselenggarakan di kawasan Naek Auli, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada 23-25 September 2022, turut menjadi saksi lahirnya tim rally baru BRB GDP Rally Team.

Adapun pereli yang nantinya bernaung di bawah tim tersebut antara lain adalah Don Darmawan, Yahdi Khoir Harahap, Ivack Gumilang, dan Arif Abdi Harahap. Sementara untuk co-driver yang bakal menemani para pereli tersebut adalah Nicolas EP, Fauzi Afdal, Rangga Yudhistira serta Emay Achmad.

"Dilatarbelakangi dari ngobrol di warung kopi maka dibentuklah team yang terdiri dari beberapa pereli dan co-driver nasional yang haus akan kejayaan rally indonesia. Tidak hanya itu, kami juga mencoba meramaikan roh nya dunia balap di Indonesia yang mulai menggeliat ini," ujar Don Darmawan, sebagai juru bicara tim kepada mobilinanews.

Bicara mengenai amunisi yang bakal diturunkan, nantinya mereka akan berkiprah Kelas F.2 dan F.3 dengan mobil rally berpenggerak roda depan. Mobil tersebut antara lain Suzuki Cultus, Timor S515i, dan Mitsubishi Lancer GTi.

Sementara itu, mengenai ciri khas yang ditampilkan oleh RBR GDP ini, menurut Don Darmawan, kesan serius tapi santai dalam menghadapi persaingan yang bakal tersaji di lintasan rally.

"Jadi kalau bicara ciri khas, tim yang diprakarsai oleh H Arief Harahap dan Om Ivack, Manager Team Om Temmy, juga Kang Emay, yang jelas tim ini memiliki slogan 'Gas Dulu, Curhat Belakangan," ungkap Don seraya tertawa.

Mengenai latar belakang terbentuknya tim ini, Emay menjelaskan salah satu landasan yang membuat tim ini eksis adalah kesamaan serta kekompakan di antara anggota.

"Kita awalnya kumpul-kumpul sambil iseng ngobrol tentang mobil balap masing-masing. Lantas terbentuklah team untuk mengikuti event Kejurnas Rally, yang berbarengan dengan seri APRC," imbuh Emay.

Mengenai target yang ingin dicapai, terang Don Darmawan, semoga semua anggota tim dapat menyelesaikan seri Kejurnas Rally ini dengan hasil sesuai yang diinginkan.

"Mudah-mudahan tim ini sukses, lancar, dan selamat serta finish. Semua bisa masuk parc ferme dengan sempurna," tandas Don. (sya)

TERKINI
Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak