Gokart 2022 : Kontribusi Kakak-Adik M Kaenan dan Oliveri Rito Sini Membawa BMHS Racing Juara Nasional Team Champion!

Sabtu, 10/09/2022 01:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sejatinya, BMHS Racing lah yang "menjadi juara umum" pada putaran pamungkas (6) Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (4/9/2022) lalu.

Iya, bukan hanya BHMS Racing yang dikomandani langsung Rito Alam Sini selaku owner team kembali meraih Team Champion. Namun para pegokart BMHS Racing tampil dengan performance terbaik, dan meraih trofi juara.

Muhammad Oliveri Saadie Rito Sini yang berstatus pegokart cadet sukses mencetak "double winner". Pegokart kelahiran 31 Juli 2012 ini menjuarai kelas Mini Rok dan Mini Rising Star. Wow!

Tidak heran jika putra bungsu pasangan Rito Sini dan Bulan Sini ini bisa tampil impresif. Karena tanda-tanda Oliveri bakal menjadi bintang di ajang motorsport telah beberapa kali ditunjukkan.

Salah satunya, saat dia sukses menjuarai race 1 kelas Mini Rok pada kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, Minggu (24/4/2022). 

Jika bicara usia Oliv yang masih belia, wajar saja jika terkadang masih suka labil. Namanya juga bocah. Itu menjadi bagian dari proses pembelajaran dan pematangan untuk menjadi kuat.   

Tak hanya Oliv, skuad BMHS Racing lainnya yang bersinar di ajang Eshark Rok Cup 2022 adalah M Kaenan Rito Sini tak lain sang kakak. 

Boleh dibilang, Kaenan Rito Sini sebenarnya juara kelas Senior Rok. Pada 2 putaran terakhir Eshark Rok Cup 2022, Kaenan sukes meraih runner up (juara 2) alias hanya kalah dari Prassetyo Hardja yang sudah sangat senior dan memiliki jam terbang international memadai.

Meski secara overall akhirnya M Kaenan harus puas di urutan ketiga klasemen akhir - di bawah Prassetyo Hardja dan Silvano Christian. Namun Kaenan yang juga telah menjajal ajang balap mobil ISSOM dengan Honda Brio, menjadi yang terbaik di antara alumni kelas Junior yang "bedol deso" ke Senior pada musim ini.

Pegokart seangkatan M Kaenan dari kelas Junior dimaksud adalah Malik Bintang Alisyahbana, Kanaka Azarel Gusasi serta Michael Orlando.

Terjawab sekarang, kenapa M Kaenan mengalami progress menggembirakan dan kini kian matang. Yakni berkat pengalaman bertanding dan jam terbang international dengan secara rutin mengikuti balap di Italia.

"Iya, om. Ada pelajaran sangat berharga yang saya dapat dari bertanding secara rutin mengikuti event gokart di Italia. Yaitu harus fight dan konsisten," ujar M Kaenan kepada mobilinanews. 

Berkat prestasi apik kakak beradik M Kaenan Rito Sini dan M Oliveri Rito Sini pula, ikut berkontribusi membawa BMHS Racing sebagai juara umum Team Champion Eshark Rok Cup 2022 dengan 8.343 poin, diikuti SN Racing di urutan 2 dengan 6.304 serta Rehobat C&C posisi ketiga dengan 5.968,5 poin.

Congrats untuk Oliv, Kaenan dan BHMS Racing. (bs)  

   

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa