M Hirzi Alief, Peslalom Muda Palembang Raih Juara 1 Performance Drive di Brio Speed Challenge 2022 Surabaya

Senin, 12/09/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Satu lagi calon bintang slalom lahir. Namanya, Muhammad Hirzi Alief Islami Pasila asal Palembang, Sumatra Selatan.

Hirzi Alief mencetak prestasi membanggakan pada Brio Speed Challenge (BSC) 2022 putaran terakhir yang dihelat di lapangan Parkir Plaza Surabaya, Sabtu (10/9/2022).

"Alhamdulillah, Hirzi Alief berhasil menjadi juara 1 Performance Drive pada Final (putaran 4) Brio Speed Challenge (BSC) 2022 di Surabaya tadi malam," ungkap Hibson sang manajer tim kepada mobilinanews.

Hirzi Alief tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Universitas Sriwijaya Palembang jurusan Management Bisnis semester 5.

"Hirzi menjadi juara 1 kategori Perfirmance Drive dengan mencetak waktu Fastest pada 2 Heat yang diikutinya," lanjut Hibson.

Dia menjadi juara 1 secara konsisten dengan mencetak waktu pada Heat 1 dan Heat 2 mendekati sama.

Ternyata, wong kito calon sarjana Management Bisnis ini tak hanya menang di kategori Performance Drive di BSC Surabaya.

Tetapi Hirzi Alief juga juara di kategori kelas yang sama : Performance Drive, pada putaran 3 BSC di Semarang, Jawa Tengah.

Atas prestasi menonjol yang mengangkat dan mengharumkan nama Palembang khususnya, dan Sumatra Selatan pada umumnya, Hibson mengharapkan Hirzi Alief mendapat perhatian dari instansi terkait.

"Mohon perhatian pemerintah daerah, khususnya Pemkot Palembang agar bisa kiranya para peslalom pemula Sumsel diberi fasilitas untuk latihan. Karena selama ini masih menggunakan ruas/areal seadanya. Ini sangat penting, karena potensi seperti Hirzi Alief ini ada banyak di Palembang. Hanya saja tidak memiliki fasilitas berlatih memadai," pungkas Hibson yang mendampingi Hirzi Alief di Surabaya. (bs)

TERKINI
F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas!