Gokart 2022: Raih Double National Champion, Ghibran Raditya Febrian Terima Kasih Kepada Tim dan Support Keluarga

Senin, 12/09/2022 02:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Tidaklah banyak pegokart yang bisa mencetak Double National Champion. Salah satunya, Ghibran Raditya Febrian (10 tahun).

Selain Ghibran Raditya Febrian, ada nama Calvin Wibowo yang juga meraih Double National Champion kelas Cadet pada 2017 dan 2018.

Pegokart asal kota Bogor dan bernaung di bawah bendera tim SN Racing ini memastikan gelar juara nasional kelas Cadet pada Eshark Rok Cup 2022, setelah menutup putaran 6 di Sentul International Karting Circuit, Bogor (4/9/2022) lalu dengan kembali menjadi juara 1.

Tak hanya itu, seperti pada putaran-putaran Eshark Rok Cup 2022 sebelumnya, Ibam - begitu panggilan sayangnya - juga memboyong trofi lainnya.

Kali ini, Mini Rising Star sebagai juara 3 dan kelas Mini Rok sebagai juara ke-5. Kelas Mini merupakan kelas yang satu step di atas Cadet, yang menjadi status Ibam di musim ini.

Kembali ke soal Double National Champion yang disandang Ibam. Pasalnya, tahun lalu, pegokart yang sempat menggembleng diri selama sebulan dengan mengikuti event gokart di Italia beberapa waktu, juga memboyong trofi juara nasional Cadet.

Rupanya, Riki Febrian sang telah menyiapkan kaos khusus bertuliskan Double National Champion. Karena dengan poin yang telah dikumpulkan selama 5 putaran sebelumnya, sebenarnya gelar juara nasional itu telah di depan mata. Asal finish saja, Ibam sudah pasti juara nasional.

Atas sukses tahun ini, Ibam menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak. Pertama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tim SN Racing, Senna SN selaku coach, Bernato Saito (mekanik), kedua orang tua, kakak dan adik yang telah mensupport secara total.

"Sampai ketemu kembali pada Eshark Rok Cup 2023, di kelas baru yang akan diikuti Ibam yaitu naik kelas Mini Rok!," ungkap Riki Febrian, ayahanda tercinta Ibam. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda