Nah! Dua Event Balap Mobil Nasional Bakal Digelar di Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol Tahun 2022, Ini Detilnya!

Rabu, 14/09/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Siapa yang kemarin tanya, kapan sirkuit Formula E (FE) di Ancol Jakarta Utara digunakan untuk ajang balapan nasional? Jangan sedih, dalam waktu dekat masih di tahun ini, sirkuit Formula E Jakarta bakal dipakai ajang balap.

"Iya, kami akan menggelar 2 event balap di sirkuit FE Jakarta. Yang pertama, akan digelar bulan depan (Oktober) dan satu event lagi pada Desember mendatang," ungkap Irawan Sucahyono, ketua pengelola sirkuit FE Jakarta kepada mobilinanews.

Event pertama yang akan dilangsungkan bulan Oktober, menurut Irawan, berupa balap mobil jarak pendek drag race merupakan event yang dihelat pihak pengelola sirkuit FE Jakarta sendiri.

"Yang kedua, pada Desember mendatang, EO (Event Organizer) lain yang juga akan menggelar event drag race," sebut Irawan Sucahyono.

Kedua event yang akan digelar di sirkuit FE Jakarta tersebut merupakan kejuaraan balap mobil. "Betul, sesuai dengan peruntukkannya seperti yang disampaikan pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia), hanya event balap mobil bisa digelar di sirkuit FE Jakarta," terang Irawan Sucahyono.

Sedangkan untuk event balap mobil lainnya, lanjut Irawan yang mantan Sekjen PP IMI ini, kemungkinan baru bisa dilangsungkan tahun depan. 

Event lain, termasuk putaran Kejurnas Balap Mobil ISSOM, baru bisa diselenggarakan di sirkuit FE Jakarta jika fasilitas pendukung lainnya sudah ada.

"Yang utama, tentu tower control room. Kemudian, gate dan lampu start/finish yang bersifat knock down, dan paddock non-permanen. Untuk yang ini, kami sudah ajukan ke Jakpro, dan diharapkan segera bisa direalisasi, agar lebih banyak event balap bisa digelar di sirkuit FE Jakarta," pungkas Irawan Sucahyono. (bs)

  

  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag