Bikers Brotherhood MC Indonesia Kembali Lantik Jhoni Be Sebagai El Presidente, Pimpin Members Hingga Amerika

Selasa, 13/09/2022 13:45 WIB

mobilinanews (Bandung) – Klub motor legendaris asal Bandung, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia kembali melantik Jhoni Be Good A. Z sebagai pemegang tampuk pimpinan dalam klub motor gede tersebut untuk tahun 2022 hingga 2026.

Prosesi inagurasi tersebut diadakan di Gedung Tirta Siliwangi, Kota Bandung pada Jumat (26/8/2022) lalu dengan uparaca musyawarah sakral di Gedung RRI.

Menurut Ketua Pelaksana Pemilihan, Dedi Pasteur, kegiatan pemilihan ini berjalan secara demokratis dan dilakukan serentak di berbagai chapters, seluruh Indonesia yang menguatkan pemilihan tersebut.

“Seluruh Life Members BBMC, yang memiliki hak suara, telah memberikan suaranyamasing-masing. Ini wajib diketahui bahwa BBMC Indonesia menjunjung tinggi keleluasaanberpendapat, yang berazaskan rasa hormat dan persaudaraan yang tinggi,” ucap Dedi Pasteur.

Dengan kembali terpilihnya El Presidente Jhoni Be Good A.Z. (El Jhoni), membuat sosok penting di BBMC Indonesia ini telah didaulat memimpin selama dua periode. Sebelumnya, El Jhoni telah menuntaskan masabakti sebagai El Presidente BBMC Indonesia di periode 2018 – 2022.

Dengan mencatatkan berbagai berbagai prestasi dan aktivitas pada masa kepemimpinannya, El Jhoni dikenal oleh seluruh anggota BBMC Indonesia dengan kemmapuannya mempersatukan komunitas dan kerendahan hatinya.

Selain itu, ia juga mampu menularkan semangat berjelajah dengan motor tua yang menggebu, yang menjadi bukti nyata dirinya menjagamarwah BBMC Indonesia sebagai klub motor klasik. Ia juga mengajarkan member agar tidak gampang menyerah pada kondisi yang ada.

El Jhoni menjelaskan pentingnya rasa persaudaraan yang harus dijaga oleh seluruh anggota. Baginya hal ini adalah nadi dari komunitas, yang akan menggaransi kelanggengan dan kebesar sebuah komunitas

“Mari kita ciptakan BBMC Indonesia yang membawa manfaat positif bagi masyarakat. Sehingga, orang nanti akan menilai setiap anggota BBMC Indonesia sebagai agen-agen perubahan, yang berkontribusi di pengembangan sumber daya manusia. Ini penting, karenasebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa rasa persaudaraan ini dilandasi oleh rasa keberanian, sesuai dengan tema acara `Band of D’Braves` sangat sesuai denagn jiwa komunitas. Menurutnya, berani, bukan berarti agresif. Namun, berani untuk melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan charity yang sudah berjalan selama empat tahun ini.

Ia juga memaknai berani sebagai sikap untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, seperti melalui program Brotherhood for Ecology and Conservation (BFEC).

Tidak hanya itu, pada masa kepemimpinannya, El Jhoni juga turut membentuk BBMC Racing Division, yangmeraih berbagai gelar di sejumlah kompetisi balap drag race, classic bike racedangrasstrack di Jakarta, Sentul, Ciamis bahkan Lombok.

“Namun yang terpenting adalah berani untuk saling menjaga dan mengembangkan saudara-saudaranya di BBMC Indonesia. Berani untuk bersilaturahmi, sehingga semangat persaudaraan ini dapat dirasakan ke lebihbanyakorang,” ucap El Jhoni.

Kegiatan inagurasi ini, selain dihadiri oleh Life Members, Virgin dan Prospect (anggotamudaBBMC Indonesia) dari berbagai Chapters di Indonesia, juga turut diramaikan oleh berbagai komunitas dan klub dari berbagai daerah.

Undangan yang datang tidak hanya dari klub atau komunitas motor besar atau klasik saja. Banyak juga komunitas motor bermesin kecil. Pada umur yang ke-34 ini, BBMC Indonesia memiliki anggota yang tersebar di berbagai chapters.

Sejauh ini ada Mother Chapter meliputi Kota Bandung dan berbagai Kabupaten di Jawa Barat, Central Java Chapter, East Java Chapter, Jakarta Chapter, Sumatra Chapter, BorneoChapter, Bali Chapter, Lombok Chapter dan yang terakhir adalah lahirnya USA (United Statesof America). Chapter ini hadir di masa kepemimpinan El Jhoni.(elk)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya