MotoGP 2022: Marc Marquez Bersiap Tarung Lagi, Dimulai di Sirkuit Aragon Spanyol Akhir Pekan Ini

Selasa, 13/09/2022 20:55 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Saat tes resmi di Misano lalu kondisi fisik Marc Marquez belum fit, hanya sanggup gaspol 7 laps. Tapi, setelah kelusr izin dari tim dokter, jagoan Honda itu sudah siap berlaga penuh di GP Aragon, Spanyol, pekan ini.

Marquez sendiri yang umumkan come back-nya di grid MotoGP setelah absen 4 bulan sejak GP Italia di Mugello silam. Ia mengaku sangat senang dengan perkembangan otot pada bekas tulang patah di tangan kanannya, yang memerlukan 4 kali operasi saking parahnya setelah jatuh di GP Spanyol 2020.

"Hari ini saya tersenyum lebar. Itu artinya saya akan kembali balapan. Cara terbaik untuk mengembalikan kondisi adalah memperbanyak naik motor," kata juara dunia MotoGP 6 kali itu lewat medsosnya.

Khusus ke Aragon yang adalah salah saru trek favoritnya, MM93 mempersiapkan diri dengan kembali menggeber Honda CBR600RR di sebuah trek gokart.

"Kembali balapan di Aragon di depan kerumunan penggemar sungguh tak ternilai harganya. Dengan dukungan Anda semua saya yakin akan sangat terbantu jalani akhir pekan ini dengan baik. Rasanya tak sabar menunggu hari Jumat ini dan kembali di atas motor," imbuh Marquez yang jadi local hero dan sudah 5 kali menangi kelas primer di Aragon.

Honda sejak awal sangat berharap Marquez bisa tampil di beberapa race akhir tahun 2022. Bukan untuk kepentingan peringkat di klasemen, tapi lebih pada upaya pengembangan Honda ke musim 2023.

Maklum, tanpa Marquez tampil penuh sejak musim 2020, reputasi Honda benar-benar anjlok di MotoGP. Tahun ini, misalnya, ia jadi pembalap Honda terbaik di klasemen meski hanya tampil di beberapa seri balapan.

Menjadi bukti hanya dirinyalah yang bisa menjinakkan RC213V meskipun dibangun lewat konsep bertentangan dengan riding style-nya.

Ya, motivasi utama Honda adalah mendapatkan masukan teknis dari Marquez soal beberapa part baru RC213V yang akan diuji ulang di Aragon setelah tes awal di Misano lalu.

Tapi, semua tahu sifat asli Marquez sebagai petarung sejati. Jika badan dan motornya enak bukan tak mungkin ia bakal fight di baris depan. Selain untuk kepuasan pribadi, memacu motor samlai batas maksimalnya adalah cara yang selalu dipakai Marquez untuk memahami kelebihan dan kekurangan motornya.

Fans tentu maklum jika kali ini Marquez masuk Aragon tidak dalam status favorit juara. Tapi, kemungkinan duel sengit dengan Francesco Bagnaia (Ducati) seperti tahun lalu bisalah diharapkan meski hanya untuk beberapa laps. (rnp)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap