Penjualan Mitsubishi Pada Agustus 2022 Tembus Angka 7.669 Unit, Duo Model Xpander Jadi Andalan

Kamis, 15/09/2022 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Geliat ekonomi yang baik di Indonesia membuat penjualan otomotif terus mengalami tren positif. Hal ini mempengaruhi penjualan kendaraan di Tanah Air, salah satu brand yang terus mengalami pertumbuhan penjualan adalah Mitsubishi Motors.

Performa penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara retail sepanjang bulan Agustus 2022 mencapai 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3%. Angka tersebut merupakan angka penjualan retail untuk kendaraan penumpan dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan hasil positif penjualan mereka, merupakan hasil respon positif masyarakat pada setiap produk yang mereka hadirkan di Indonesia.

“Pada bulan Agustus 2022 ini, kami kembali mendapat respon yang positif. Penjualan kami tentunya didukung juga dengan kehadiran produk terbaru kami yaitu New Xpander Cross serta komitmen kuat untuk selalu menemani petualangan hidup para konsumen dengan berbagai persembahan dan penawaran terbaik kami," tuturnya di Jakarta.

Capaian positif dari penjualan menjadi salah satu tolak ukur yang bisa memastikan kualitas dari produk serta layanan Miysubishi. Dengan demikian, mereka menjanjikan akan mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan kosnumen.

MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit di sepanjang bulan Agustus 2022. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 2.370 unit. Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 50 %.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 20% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Agustus 2022.

Secara rinci Xpander & Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,2% atau terjual sebanyak 3.817 unit. Kontribusi lain diberikan Pajero Sport dengan pangsa pasar 44,1% di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.481 unit.

Ada juga L300 terus bertahan diposisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 55,2% atau terjual hingga 1.546 unit, dan Triton menyumbang penjualan sebanyak 817 unit dengan pangsa pasar 69%.(elk)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9