Promosi Dari Moto2, Fernandez Jadi Pembalap Terakhir Mendarat di Grid MotoGP 2023, Gantikan Juara Dunia Moto2 2021

Kamis, 15/09/2022 21:22 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Tuntas sudah gonjang-ganjing bursa pembalap MotoGP 2023. Satu seat terakhir di tim pabrikan GasGas jadi milik Augusto Fernandez yang saat ini masih berjibaku di ajang Moto2.

GasGas adalah tim 'baru' di kancah MotoGP tahun depan. Pabrikan motor Spanyol yang selama ini eksis di ajang offroad sudah jadi milik KTM. Karena itu mesin yang digunakan GasGas nanti sama persis dengan besutan Brad Binder dan Jack Miller di tim pabrikan KTM, yakni RC16.

Pol Espargaro yang terbuang dari tim Repsol Honda di akhir tahun ini dipastikan jadi rider utama GasGas yang sejsatinya adalah bekas tim satelit KTM Tech3. Pol gantikan posisi Raul Hernandez yang tahun ini jadi joki Tech3 KTM bersama Remy Gardner

Gardner dan Hernandez adalah juara dan runner up Moto2 2021. Hernandez akan menggawangi tim satelit RNF Aprilia musim depan bersama Miguel Oliveira yang saat ini masih di tim pabrikan KTM.

Gardner yang juga terdepak di akhir tahun ini tak ikut proyek baru pergantian organisasi Tech3 menjadi GasGas tahun depan. Posisi putra legenda balap Australia Wayne Gardner itu beralih ke Fernandez yang musim 2022 ini masih berada di Moto2. Saat ini Fernandez memimpin klasemen Moto2 dengan keunggulan 4 poin saja atas Ai Ogura.

Gardner sebenarnya masih bisa bertahan di MotoGP sebagai test rider. Tapi, ia tak mau dan memilih jadi pembalap regular di WSBK. Dan, ia sudah dapatkan tim di WSBK tahun depan, yakni memperkuat tim pabrikan Yamaha di WSBK, GRT Yamaha, menggantikan Garreth Gerloff. Gerloff sendiri pindah ke tim BMW menggantikan pembalap top WSBK Eugene Laverty yang masuk masa pensiun.

Beberapa hari lalu Takaaki Nakagami sudah perpanjang kontrak di LCR Honda. Begitu pun duet Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang lanjut ke musim 2023 bersama tim VR46 Ducati.

Dengan kepastian Augusto Fernandez menjadi tandem Espargaro dalam tim GasGas maka kini semua slot pembalap MotoGP 2023 sudah terisi. Tak ada lagi isu panas di bursa pembalap. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap