Sungai Nyalo Jadi Pilihan Nissan Terrano Club Sumbar Rayakan 8th Anniversary

Minggu, 18/09/2022 17:28 WIB

mobilinanews (Padang) - Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat memang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Tak salah jika banyak wisatawan berkunjung. Termasuk pelancong domestik dan klub hobbies.

Pekan ini diramaikan komunitas Nissan Terrano Club (NTC) Sumatra Barat. Memilih lokasi di Pantai Paku Sungai Nyalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Jaraknya 33,4 km dari kota Padang. Selama Sabtu dan Minggu (17-18/9/2022) kawasan pantai itu dipenuhi puluhan unit Nissan Terrano.

Nah, tak salah suasana pantai dengan view nan eksotik menjadi pilihan camping ground bagi members NTC Sumbar.

"Kami sepakat perayaan hari jadi NTC Sumbar yang ke-8 tahun diperingati disini," ungkap Arifin BA Jayawardhana, Ketum NTC Sumbar Periode 2021-2023.

Arifin adalah Ketua Terpilih saat Musyawarah Besar 3 NTC Sumbar, Maret 2021. Bagi Arifin, ini merupakan periode kedua dipercaya memimpin NTC Sumbar.

Pria kelahiran 17 November 1970 ini ikut membesarkan klub yang berdiri sejak 14 September 2014 lalu.

Pada usia 8 tahun, NTC Sumbar semakin matang dan eksis.

"Setidaknya ada 3 agenda besar yang akan diadakan dalam jangka setahun ini. Yang pertama, baru saja sukses kita adakan Kopdar Merdeka 3 Terrano of Sumatera dua pekan lalu," sebut Dasril Djusan, Sekretaris NTC Sumbar.

Dasril menjadi pembawa acara pada 8th Anniversary. "Yang kedua, Mubes ke-4 yang akan diadakan Maret 2023 nanti. Ketiga, yang paling serius adalah rencana NTC Sumbar menjadi tuan rumah Kopdar Nasional Nissan Terrano," beber pria berusia 52 tahun ini.

Tak salah jika momen peringatan hari jadi dimanfaatkan untuk membahas agenda besar tersebut.

"Kami dukung NTC Sumbar menjadi tuan rumah Kopdarnas 2," support Mbah Edy Prayoga, Ketua Nissan Terrano Nusantara Chapter Riau yang rajin hadir di event NTC Sumbar.

"Selamat anniversary 8 tahun. Bagi kami, NTC Sumbar itu sering menjadi acuan untuk ditiru. Bahkan AD/ART klub juga kami jadikan pedoman," tutur Muslim Tanjung, Ketum Terrano Badak Banten (TBB) yang kebetulan pindah tugas ke Padang dan siap bergabung bersama NTC Sumbar.

Hal menarik lainnya, setiap kegiatan, anggota NTC Sumbar selalu mengajak istri dan anak yang tergabung dalam wadah IKANO, singkatan Ikatan Keluarga Terrano.

"Itulah bentuk kekompakan dalam komunitas," bangga Boy Alexander, pendiri NTC Sumbar bersama Afrizal.

Sebagai bentuk perayaan hari ulang tahun, tak lengkap rasanya tanpa kue dan tumpeng. Maka puncak acara ditutup dengan tiup lilin, pemotongan kue dan tumpeng sambil nyanyi bersama.

Kalau begini, NTC Sumbar memang cocok dengan slogannya Selalu Dihati nih. (BangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag