Wuihh Inovasi Produk, Van Listrik Volkswagen Bisa Jadi Ambulance

Selasa, 20/09/2022 01:23 WIB

mobilinanews (Jerman) - Volkswagen (VW) terus mengembangkan inovasi produknya untuk memnuhi permintaan konsumennya. Salah satu model yang kini menjadi incaran adalah mobil van ID. Buzz. Mobil multifungsi ini bisa dikembangkan menjadi model apa saja sesuai kebutuhan.

Terbaru VW ID. Buzz sedang dipersiapkan untuk pameran IAA Transportation 2022 dengan pilihan kendaraan komersial yang praktis. Mobil listrik VW ID. Buzz kali ini dikembangkan menjadi mobil penyelamat nyawa alias ambulance.

Dibangun oleh karoseri Bösenberg, model kendaraan paramedis berwarna cerah dan mentereng. Dari beberapa bagian yang dibagikan, mobil ini memiliki eksterior yang menampilkan corak oranye dan kuning dengan colokan hijau untuk kabelnya pengisian daya berbentuk seperti monitor detak jantung.

Van listrik ini juga menampilkan lampu biru dan putih di bagian atas dan lampu putih pada bodi yang terlihat keren. VW memilih mengaplikasikan model ambulance pada Buzz Cargo, yang memiliki kapasitas ruang muat interior 3,9 meter kubik dan ruang 2.123 mm di belakang kursi depan.

Pilihan jatuh pada mobil ini karena daya angkutnya dianggap tepat untuk menampung berbagai peralatan medik yang akan menunjang tugas paramedik di lapangan saat kondisi darurat. Selain itu, ia juga dapat memberi penataan yang leluasa pada tempat tidur pasien.

Versi kendaraan pribadi ID Cargo Buzz di Eropa mulai dari £38.125 atau setara dengan Rp 570,5 juta di Inggris. Mobil ini memiliki fitur seperi paket baterai 77 kWh, yang memiliki jangkauan hingga 256 mil (413 km) pada siklus uji WLTP.

Kehadiran model VW ID. Buzz sebagai Kendaraan Komersial Volkswagen di IAA Transportation 2022, merupakan sebuah pembuktian bahwa mereka punya misi sendiri dalam pengembangan produk yang mmenjangkau kebutuhan serbaguna konsumen.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap