Tangguh di Medan Ekstreme, Mitsubishi Triton Jadi Andalan Bisnis Pertambangan dan Perkebunan

Senin, 19/09/2022 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Triton merupakan mobil double cabin Mitsubishi yang menjadi andalan merek Tiga Berlian untuk membantu berbagai keperluan bisnis konsumen di area-area dengan medan yang berat.

Kemampuan jelajahnya di medan ekstreme telah terbukti dalam perjalanannya. Karena itu, Triton banyak diandalkan untuk membantu operasional di daerah pertambangan dan perkebunan yang ada di remote area.

Triton menjadi mobil tangguh karena dukungan mesin berkode 4N15 MIVEC empat silinder segaris dengan kapasitas mesin 2.4 liter diesel. Mesin ini memiliki power 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 430 Nm pada 2.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin ini oleh banyak penggunanya dikenal tangguh dan tidak rewel saat menghadapi mendan-medan offroad yang terjal dan berlumpur. Kemampuan jantung pacunya membuat Triton menjadi andalan di medan-medan berat.

Mitsubishi Triton ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), hill start assist (HSA), yang memberikan keamanan lebih pada sebuah unit penjelajah.

Meskipun beroperasi di medan ektreme, Mitsubihsi tak lupa memberikannya fitur hiburan yang mumpuni ala mobil passenger modern, seperti head unit layar sentuh yang bisa terkoneksi smartphone, AC otomatis, dan audio steering switch.

Trioton memiliki dimensi panjang 5,225 mm, lebar 1,815 dan tinggi 1,780 mm yang bisa membawa muatan sebesar 1.061 liter.Cukup banyak untuk sebuah double cabin. Ia juga punya ground clearance 205 mm dan radius putar 5.9 meter sehingga bisa lebih nyaman saat putar balik di area sempit.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan Triton punya banyak kelebihan sehingga banyak menjadi pilihan para pebisnis yang beroperasi di pertambangan maupun perkebunan.

"Sebetulnya kemampua Triton sudah dtak dapat diragukan lagi, karena di Indonesia dipakai di pertambangan dan perkebunan, yang memiliki medan sangat berat dan ekstreme. Orang menyebut Triton ini workhorse atau kuda untuk kerja keras," ungkapnya.

Ketangguhan Triton semakin dikuatkan dengan keikutsertaannya dalam ajang rally Asia Cross Country Rally (AXCR) yang diikuti Refat Sungkar dan tim. Hal ini akan semakin menguatkan imege tangguh sang penjelajah.

Sejauh ini market Triton mendominasi segmennya diangka sekitar 60 persen. Hal ini membuktikan bahwa Triton menjadi model double cabin yang ideal untuk membantu pengusaha di area pertambangan dan perkebunan.

Hal ini bisa dilihat dari catatan penjualannya di Agustus 2022. Pick-up 4x4 ini mampu terjual 817 unit dengan pangsa pasar 69 persen.(elk)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata