Kejurnas Slalom 2022: Edrico Kenji, Peslalom Pemula yang Gigih di Setiap Aksinya

Senin, 19/09/2022 18:01 WIB

mobilinanews (Cianjur) - Peslalom pemula asal Solo, Edrico Kenji, terus menunjukkan komitmennya dalam kompetisi Kejurnas Slalom 2022.

Sepak terjangnya sepanjang empat seri berlangsung, cukup memperlihatkan dirinya begitu antusias untuk tampil lebih baik lagi. Bila di awal ia tidak begitu ngotot untuk mengikuti seluruh rangkaian seri, namun, sampai seri keempat yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu (17/9/2022), ia terus hadir untuk menunjukkan eksistensinya.

Saat ditemui di sela-sela Kejurnas Slalom 2022 di Cianjur, Jawa Barat, Edrico, yang kerap ditemani oleh ibundanya, menjelaskan perihal persaingan yang terjadi di atas lintasan.

Saat diwawancarai perihal yang terjadi saat balapan, ia merasa pada seri kali ini cukup menguras teknik mengemudinya. Ia juga menjelaskan bahwa soal yang diberikan ini begitu tricky.

"Kalau persaingannya cukup seru, bisa saling berkompetisi. Dari soalnya juga menurut aku ini tricky banget ya. Cukup menguras teknik saat balapan," ujar Edrico kepada Mobilinanews.

Jika ditanya tingkat mana yang menjadi kesulitan pada seri kali ini, ia menjelaskan harus lebih banyak berlatih untuk soal circle serta zigzag yang di akhiri dengan tikungan menukik.


Edrico Kenji, peslalom pemula yang turut meramaikan kategori pemula di Kejurnas Slalom 2022

"Seri ini soalnya cukup menantang, cukup sulit bagi aku. Ini juga yang buat aku lebih harus banyak latihan lagi kayaknya," tambah Edrico.

Setelah menyelesaikan balapan, ia merasa kurang puas lantaran hasil yang didapat kali ini kurang baik. Ia merasa harus lebih baik lagi dalam mengantisipasi mobil di setiap manuvernya.

"Kalau ditanya puas atau enggak, seri ini aku belum cukup puas, karena menurut aku ada yang kurang, belum bisa mengantisipasi mobil secara maksimal," jelas Edrico.

Melihat hasil yang kurang maksimal, peslalom yang dimentori oleh Riki Herdiana ini juga mengaku bahwa salah satu faktornya adalah lantaran jarangnya latihan.

"Sama mobil si sudah terbiasa ya. Tapi ya itu, karena porsi latihan hanya sebelum balapan, jadi kayaknya belum maksimal hasilnya ya. Saya juga masih penasaran, soalnya kan saya juga mau jadi Juara Nasional pemula," tandasnya. (fik)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda