Rio Haryanto Sudah Tanda Tangan Kontrak Dengan Manor F1

Selasa, 29/12/2015 08:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pebalap Rio Haryanto ternyata telah menandatangi kontrak dengan tim Manor F1. Hal itu disampaikan Gatot S Dewobroto, Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Olahraga.

“Sudah menandatangani kontrak dengan tim Manor F1 melalui pihak manajemennya, Kiki Sport,” ujar Gatot kepada media di Jakarta, Senin (28/12).

Disampaikan Gatot, saat ini dana yang terkumpul untuk pendanaan Rio ke F1 sudah bertambah lagi. Kalau sebelumnya ada 5 juta euro, kini sudah bertambah lagi dengan 5,2 juta euro dari BUMN.

Total dana yang dibutuhkan yakni 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar) agar bisa bergabung dengan tim F1 yang bermarkas di Inggris itu.

Pihak Kemenpora lanjut Gatot akan terus berkomunikasi dan mencari bantuan kepada pengusaha. Namun karena akhir tahun banyak pengusaha liburan sehingga belum bisa ditemui.

Sisa kekurangan sekitar 5 juta euro itu akan terus diupayakan Kemenpora sehingga Rio Haryanto bisa benar-benar berkiprah di ajang F1 tahun depan.

“Kewajiban pemerintah nantinya akan membantu 30-40 persen. Semoga dana dari Kemenpora bisa segera turun,” ungkap Gatot lagi.

Adapun sistem pembayaran kepada Manor tim akan dilakukan dengan tiga tahap. Pertama akan dikeluarkan tiga minggu setelah penandatanganan kontrak dengan Manor.

Pembayaran kedua dilakukan 2 minggu setelah Rio turun ke ajang balap F1 sekitar Maret 2016. Kemudian pembayaran ketiga akan dibahas lebih lanjut lagi di Kemenpora.

“Yang terpenting, seluruh proses pembayarannya sudah selesai semua pada 2016,” ujar Gatot.

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini