Tercepat Kedua Setelah Sean Gelael di Shakedown APRC 2022 Sumut, H Putra Rizky : Saya Nggak Mau Konyol!

Jum'at, 23/09/2022 20:38 WIB

mobilinanews (Parapat) - Meski sempat mencetak waktu tercepat ke-2 pada sesi Shakedown (latihan resmi) Kamis (22/9/2022), H Putra Rizky tak mau jumawa.

"Saya justru akan memanfaatkan event APRC di Sumut kali ini untuk belajar, bagaimana bisa mengendalikan mobil (Skoda Fabia) yang powernya cukup gede ini sebaik mungkin," ujar H Putra kepada mobilinanews.

Pereli andalan sekaligus owner tim LFN Sederhana Racing Team mengaku tidak mau ngoyo buat menang, tapi tetap bakal ngegas juga.

"Artinya saya nggak mau konyol. Karena gaspol nanti malah berakibat fatal, atau DNF (Do Not Finish) misalnya. Apalagi rally APRC ini akan berlangsung panjang, 12 SS (Special Stage) selama 12 hari dengan kondisi yang belum bisa diprediksi," lanjut H Putra yang akan didampingi co-driver H Rizky Fauzi.

H Putra termasuk dalam 8 perally yang menggunakan kendaraan setara tim pabrikan di kategori APRC Asia Cup. 

Tujuh perally lainnya yaitu Sean Gelael (Citroen C3), Ricardo Gelael (Citroen C3), Ryan Nirwan (Toyota Yaris GR), Ijeck (Skoda Fabia), Rifat Sungkar (Mitsubishi Xpander), H Rahmat (Nissan Micra Proto) serta H Atuy Faturahman (Skoda Fabia).

Suami dari Liana Jhonlin dan ayah seorang balita ini ingin menikmati sebuah event rally dengan enjoy, santai namun juga serius.

H Putra menjadi perally Indonesia pertama yang membeli mobil Skoda Fabia langsung dari pabriknya di Rep Ceko.

Bersama navigator H Rizky Fauzi, dan tim teknik yang dipimpin mekanik senior Loqy Siregar datang langsung ke Ceko untuk mendapatkan pelatihan terkait mobil spec rally R5 tersebut. 

Sebelum ke APRC Sumut kini, sekurangnya telah dua kali melakukan latihan secara khusus di Stage Park Bukit Hambalang Sentul dan Tembong Jaya Serang.

"Kalau ditanya sudah berapa persen menguasai Skoda Fabia ini ya sekitar 80 persen. Saya optimis akan makin menyatu di event APRC ini. Insyaallah, bisa menyelesaikan 12 SS. Mohon doanya," pungkas H Putra. (bs)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa