Komunitas Mazda CX-5IC Touring Sambil Berbagi Kepada Anak Yatim

Rabu, 28/09/2022 03:18 WIB

mobilinanews (Surabaya) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda Indonesia ikut mendukung kegiatan touring komunitas CX-5IC dalam ragka Ultah ke-9 tahunnya. Kali ini tema yang diangkat adalah "Habis Gelap Terbitlah Touring"

Solidaritas yang terbentuk dalam komunitas, menggerakan member CX-5IC untuk menggalang kegiatan bakti sosial sebagai pembukaan touring di 2022 untuk pertama kalinya setelah pandemi. Perjalanan touring Jakarta-Surabaya ini menyenangkan bagi member yang terlibat.

Sesampainya di Surabaya, rombongan 16 mobil CX-5 langsung disambut dengan hangat di dealer Mazda Adityawarman Surabaya, yang berlokasi di Jl. Adityawarman No. 23 terletak di poros jalan prime areasebagai checkpoint pertama yang disinggahi.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyampaikan sangat mendukung kegiatan positif ini karena berjalan beriringan dengan visi mereka untuk berkontribusi positif bagi masyarakat luas.

CX-5IC merupakan komunitas yang sudah berdiri cukup lama dan konsisten menunjukkan eksistensi serta kesolidaritasan-nya selama ini. Kegiatan komunitas begitu bervariasi dari waktu ke waktu. Kali ini mereka berdonasi dari member komunitas itu sendiri untuk Yayasan Matahari Terbit yang berlokasi di Mazda Adityawarman, Surabaya,” kata Ricky Thio di Suarabaya.

Ketua Pelaksana Touring CX-5IC, Dimas Suryoko mengungkapkan apresiasinya kepada EMI yang mendukung kegiatan mereka, untuk beragam aktivitas postif termasuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami CX-5IC, merasa senang dan bangga untuk setiap kesempatan yang bisa dilalui bersama dengan EMI, terkhusus dalam kegiatan sosial melalui pemberian donasi kepada sesama yang membutuhkan sehingga dampak dan kontribusi Mazda serta komunitas CX-5IC terhadap lingkungan sekitar dapat benar-benar terwujud,” ucapnya

Rangkaian acara di Surabaya meliputi penyerahan donasi kepada Yayasan Matahari Terbit, foto bersama dan sesi mingle antar member dan peserta di area showroom Mazda Adityawarman sebelum berangkat dan mengarah ke Malang untuk sesi acara selanjutnya.

Merujuk pada acara utama, member CX-5IC ikut menjelajahi Gunung Bromo dimana peserta berkonvoi menuju puncak checkpoint. Setelah mencapai checkpoint, sejumlah rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama di daerah pasir berbisik guna untuk mengabadikan momen tersebut.

Acara ditutup melalui prosesi Gala Dinner, dimana setiap member bertukar pengalaman, kesan dan pesan dari member dan pengurus. Ketua CX-5IC, Ongky Wijaya menuturkan kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi, tetapi akhirnya kesampaian juga.

“Latar belakang diadakannya touring ini untuk memperingati anniversary atau ulang tahun ke-9 dari komunitas CX-5IC, yang sebenarnya jatuh pada bulan Mei, berhubung saat itupandemi sedang naik lagi, maka diundur sampai bulan september ini," tuturnya. (elk)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia