OLX Autos IMX 2022 : 3 Hari Jelang Expo Modifikasi dan Aftermarket Terbesar, Persiapan Telah 90 Persen

Rabu, 28/09/2022 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tiga hari menuju gelaran puncak OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) pada 1-2 Oktober 2022 di Hall A, JCC, Senayan, Jakarta, persiapan pesta modifikasi terbesar di Indonesia sudah mencapai 90 persen.

Dalam gelaran kelima ini, OLX Autos IMX 2022 kembali dikemas secara offline menghadirkan kolaborasi lintas industri sebagai perpaduan industri otomotif dan lifestyle. 

Event OLX Autos IMX 2022 yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan menyajikan pengalaman baru mengikuti tren perkembangan jaman.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan menjadi menjadi saksi geliat perkembangan industri modifikasi dan aftermarket Nasional.  

“Sejumlah konten khas IMX bisa dinikmati dalam 2 hari mulai pukul 10:00-21:00 WIB. IMX tahun ini akan diwarnai dengan peluncuran produk aftermarket dan lifestyle berkualitas, “Perang Bintang” Black Stone Live Modz Challenge 2022, Puluhan Mobil Modifikasi Terbaik Indonesia dalam Jajaran NMAA Top 50, Overseas Talkshow, Produk modifikasi berkualitas dengan diskon hingga 80 persen dari berbagai tenant OLX Autos IMX 2022 hingga pengundian Giveaway  hampir setiap jam acara hingga puncaknya pengundian Supergiveaway On The Spot Subaru Forester garapan NMAA TV dan lima Car Enthusiast dan Toyota Innova 2KD garapan Ridwan Hanif,” ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director. 

Pembelian tiket on the spot masih bisa dilakukan di booth loket resmi OLX Autos IMX 2022 di Hall A JCC Senayan pada 1 – 2 Oktober 2022. Harga tiket on the spot mulai dari Rp.100.000 sudah termasuk kupon giveaway dan supergiveaway untuk pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati setiap suguhan supporting content, berbelanja berbagai produk modifikasi dan lifestyle serta mendapatkan kesempatan berbagai produk giveaway hingga 1 unit Subaru Forester Gen 2 All Wheel Drive dengan hadir langsung di lokasi venue. 

“Tingginya minat car enthusiast di Indonesia terhadap bidang modifikasi belakangan ini membuat acara puncak OLX Autos IMX 2022 juga membawa unsur lifestyle yang tercipta berkat kolaborasi lintas industri agar industri otomotif bisa lebih banyak diterima di kalangan luas. Kami menjamin keseruan ini jadi nuansa baru bagi para pecinta otomotif, jadi silahkan hadiri dan nikmati suguhan dari kami asosiasi NMAA dalam OLX Autos IMX 2022!, sampai jumpa,” jelas Andre.  

Black Stone Live Modz 2022 ‘Perang Bintang’ 
Konten paling dinanti yang sukses menarik jutaan pasang mata adalah Black Stone Live Modz Challenge 2022 dimana saat ini mobil-mobil para peserta sudah menunjukan progres positif dalam pengerjaannya.

Terlihat dari 5 mobil modifikasi para kontestan yang sudah menunjukan tampilan baru untuk nantinya akan di reveal dan dan ditentukan pemenangnya. 

Salah satu peserta dari Black Stone Live Modz Challenge 2022, yakni Raffi Ahmad menyampaikan kompetisi modifikasi ini baginya merupakan ajang pembuktian kualitas dan selera modifikasi. 

“Lima kontestan Black Stone Live Modz 2022 sudah dikenal punya koleksi mobil dari berbagai merek. Sekarang, selera kami diuji dan hasilnya bakal menjadi hiburan dan edukasi bagi masyarakat Indonesia di acara puncak OLX Autos IMX 2022. Tema ‘Perang Bintang’ di Live Modz kali ini dijurikan langsung oleh para praktisi modifikasi yang sudah berpengalaman di dunia otomotif,” ujar Raffi. 

Semakin dekat menuju penentuan juara, Raffi melanjutkan jika BMW E30 pilihannya punya nilai historis karena baginya restorasi modifikasi merupakan langkah tepat merawat mobil peninggalan sang Ayah.

“Seluruh tim modifikator sudah bekerja penuh memperhatikan tahap demi tahap pengerjaan BMW E30. Mobil ini tetap jadi kebanggaan walaupun usianya sudah menginjak 30 tahun dan ternyata masih diminati sampai sekarang. Penasaran kan kayak gimana perpaduan klasik - modern BMW E30 M40 garapan tim Rans? Datang dan saksikan langsung di OLX Autos IMX 2022,” ajak Raffi. 

Hal senada juga dikatakan peserta Black Stone Live Modz Challenge 2022 lainnya, yakni Andre Taulany. Memiliki kesamaan basis mobil modifikasi dengan Raffi Ahmad, ke-4 peserta lainnya menurut Andre bukan merupakan lawan terberatnya. Andre pun juga mengatakan jika kompetisi modifikasi ini menambah semarak industri modifikasi dan aftermarket Nasional. 

“Sejak diundang sama pak Bamsoet, tujuan ikut Black Stone Live Modz Challenge 2022 lebih mengarah ke wadah eksplorasi BMW E30 yang sudah sejak lama menjadi mobil impian. Saya dulu sempat memodifikasi mobil dari basis mobil di serial Catatan Si Boy ini sampai akhirnya semakin penasaran dengan potensi BMW E30 yang referensinya cukup banyak. Dan kini impian saya bisa terwujud tepat waktu berkat kerjasama yang sangat solid dari Tim Yellow,” cetus Andre Taulany. 

Saat menyodorkan konsep modifikasi kepada Tim Yellow, Andre semakin antusias ketika idenya dapat direalisasikan dengan baik.

“Ini jadi bukti nyata kalau industri modifikasi dan aftermarket Indonesia sebetulnya bisa menyaingi inovasi dari negara lain. Saya yakin ke depannya Indonesia punya tren modifikasi sendiri. Jika dua hal ini bisa terwujud, bukan tidak mungkin kalau nantinya Indonesia selain punya keberagaman etnis juga punya keberagaman kreasi dari bakat, skill dan minat di bidang modifikasi otomotif,” harap Andre.

Mobil Modifikasi NMAA Top 50

Deretan mobil modifikasi NMAA Top 50 akan dipamerkan selama dua hari. Hal ini menunjukan geliat skena modifikasi aftermarket Indonesia di mata dunia. Setelah penutupan registrasi NMAA Top 50, tim kurator mengantongi sebanyak 687 mobil modifikasi dari submission yang berhasil dihimpun, Jumat (24/9). Sebanyak 50 mobil modifikasi dari perwakilan kota di Indonesia tersebut siap melenggang di pelataran Hall A, JCC, Jakarta.

Mobil modifikasi tersebut dikurasi langsung oleh tim juri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Sebagai asosiasi yang mencakup modifikator, produsen aftermarket, bengkel spesialis, dan komunitas, NMAA menggandeng juri maupun kurator Internasional untuk terlibat langsung dalam pemilihan mobil modifikasi terbaik NMAA Top 50. Mulai dari proses penilaian di lokasi venue, Top 5, hingga menentukan 'The Ultimate' NMAA Top 50 di gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifesyle Expo 2022.

"Tahun ini NMAA Top 50 kembali hadir setelah IMX kembali digelar offline, pemilihan mobil modifikasi terbaik di Indonesia menjadi sebuah bukti kualitas modifikasi para tuner Nasional," buka NMAA National Judge, Erwin M Choirudin.

Seiring dengan beragam gaya modifikasi di Indonesia, Erwin mengatakan, tahun ini persaingan menuju jajaran Top 5 dan The Ultimate dipastikan semakin ketat dan kompetitif.

"Tahun ini kita akan medatangkan Overseas Judge para ekspertis modifikasi Internasional. Seperti Head of Designer West Coast Customs, Musa Tjahjono, lalu CEO Liberty Walk Toshiro Nishio, dan modifikator pemenang Top 10 Battle of the Builder SEMA Show, yakni Big Mike," ulas Erwin.

"Para modifikator yang sudah mendaftarkan mobil modifikasi terbaiknya sekarang sedang dalam perjalanan. Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi dan beberapa kota lain di Indonesia. Kami pastikan deretan NMAA Top 50 akan menyajikan pengalaman berbeda tahun ini," tutur Erwin.

NMAA Top 50 terbuka untuk seluruh mobil modifikasi dimana setiap modifikator maupun bengkel spesialis berhak mengikuti sesi kurasi dan penilaian hasil karya orisinalnya.

Mobil modifikasi yang dinilai layak mengikuti 'NMAA Top 50' oleh para kurator tak hanya dilihat dari kualitas pengerjaan modifikasinya saja namun juga harus membawa konsep dan karakter modifikasi, layak jalan, estetika, fungsi, dan aspek keselamatan.

IMX Special Deals

Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia ini akan menghadirkan seluruh elemen industri modifikasi dan aftermarket, salah satunya promo pembelian produk di booth IMX Garage Sale.

Selain membangkitkan semangat membangun skena modifikasi Tanah Air, IMX tahun ke-5 ini menghadirkan hiburan, apreasiasi, hobi, hingga wadah promosi untuk beragam produk modifikasi dan lifestyle.
 
Berbagai produk aftermarket dan lifestyle yang ditawarkan para tenant dalam program IMX Garage Sale berasal dari produk asli Indonesia dan beberapa merek luar negeri.

Dari setiap produk aftermarket dan lifestyle akan merilis line up terbaru, serta menggelar promo pembelian maupun diskon melimpah untuk semua produk selama dua hari gelaran OLX Autos IMX 2022.

Bank Neo Commerce selaku IMX Exclusive Banking Partner memberikan kemudahan dan keuntungan berbelanja produk aftermarket dan lifestyle dengan beragam keuntungan. 

Seperti pembelanjaan kelipatan Rp200 ribu dari berbagai merchant produk otomotif dan lifestyle akan mendapat kesempatan 1 kupon ‘Extra Giveaway’ berupa velg, produk perawatan kendaraan hingga stiker otomotif hanya di booth Bank Neo Commerce.

Seluruh program transaksi di merchant OLX Autos IMX 2022 juga mendapat promo cashback dengan ketentuan maksimal 10 persen atau Rp 30 ribu rupiah, konsumen akan mendapat cashback.

Begitu pun dengan suguhan cashback saat setiap pembelian tiket On The Spot di gerai loket Official OLX Autos IMX 2022

Inilah deretan produk Exclusive Realease dan IMX Special Deals dari para tenant produk aftermarket dan lifestyle yang berlaku selama gelaran OLX Autos IMX 2022:

Yoong Motor Group dijadwalkan menghadirkan produk baru dalam program IMX Exclusive Realease, antara lain slim frame untuk Innova Reborn, lensa terbaru dari Saber Industries, hingga projector 3 inci dari Hyperion Indonesia.

Beberapa sponsor pendukung Yoong Motor Indonesia seperti Osram juga akan merilis produk baru dan beragam suguhan promo pembelian pada 1-2 Oktober 2022.

Mega Arvia akan merilis sejumlah produk seperti Nankang CSR, Lenso D1-Racing, Lenso 95V, dan Fuel Slayer (Flow Forming).

Ada juga akan memberikan berbagai penawaran menarik seperti diskon produk velg up to 30%, diskon up to 40% untuk paket velg dan ban, program beli 3 ban gratis 1 ban untuk produk Delium, serta hadiah merchandise menarik untuk pembelian ban Continental dan Delium.

DNZ Wheels akan meluncurkan lini produk terbaru dalam kategori IMX Exclusive Release. Dua velg DNZ Wheels akan hadir dalam desain berbeda dengan lingkar diameter 15 inci tipe DNZ Tormenta dan DNZ Roku dengan PCD 4x100.

Dengan suguhan warna dan desain orisinal dari DNZ Wheels yang dijual hanya 100 set exlusive di IMX 2022.

Turbo Bastard Wheel akan menebar diskon pembelian merchandise T-Shirt Turbo Bastard Wheel dalam program IMX Special Deals dengan suguhan diskon 30%.

Momen ini juga diikuti dengan penjualan 25 set velg Turbo Bastard ‘Dashing’ edisi kolaborasi terbatas ukuran 15x7 inci dan PCD 4x100 dalam varian warna putih plus Turbo Fan karya karya Muklay.

Motul Indonesia siap melengkapi jajaran produk IMX Exclusive Realease berupa Car Maintenance & Care dan Motorcycle Maintenance & Care, oli mobil Motul V300 dengan kandungan Ester Core, dan oli khusus mobil Hybrid.

HSR Wheel siap hadirkan suguhan promo hingga 10% selama OLX Autos IMX 2022 dan perilisan produk velg terbaru yang masuk ke dalam program IMX Exclusive Release.

Torsion Wheels akan mengenalkan dua line up produk velg aftermarket dari jajaran produk TR Series dan TX Series. Ada juga promo pembelian dan potongan harga dan giveaway dua set velg Torsion.

Autodistro akan menjual puluhan velg bergaya JDM di booth mereka dengan promo diskon harga menarik.

Deretan velg dari pabrikan ternama sudah dikurasi dan layak digunakan dengan berbagai model dan ukuran Goodfix Aurocal siap merilis produk baru stiker PT Series yang menyerupai hasil kelir ulang, kompetisi Kissing The Wrap dan diskon pembelian hingga 30 persen.

Maxdecal official siap suguhkan promo penjualan PPF dan Premium Wrap Vinyl dengan diskon hingga 35 persen sudah termasuk pemasangan.

Belkote Paints akan merilis produk baru 1K Primer Surfacer untuk spot repair atau full panel. Selain itu, promo Special Deals berupa diskon 30 persen.

Hunter garage akan memberikan kepada para pengunjung diskon harga mencapai 30 persen, seperti produk seatbelt atau tali sabuk pengaman, dan launching produk bantal mobil Pillow Hunter dengan harga Rp 250 ribu sudah dapat 4 pcs.

Venom Indonesia akan megenalkan Procesor Audio 4.6 Limited 20th Venom dan Procesor 2.4 sebagai model entry level lini produk Procesor Audio Pandora series.

Cool N Lite akan merilis kaca film ketebalan 10% untuk pilihan modifikasi mobil harian di Indonesia. Ada juga suguhan promo diskon hingga 35 persen.

Supergiveaway On The Spo OLX Autos IMX 2022  
Pengundian mobil Supergiveaway Subaru Forester dengan konsep Street Stance akan menutup seluruh rangkaian acara.

Untuk mendapatkan kupon Supergiveaway ini pengunjung terlebih dulu membeli tiket on the spot di lokasi acara pada 1-2 Oktober 2022. 

Konsep modifikasi Street Stance dikonsepkan dari sentuhan wide body kit custom, fitment kaki-kaki dari velg Lenso Project D1-SE stance dengan balutan ban Yokohama Advan Neova serta suspensi coilover dari Eldee Suspension.

Sisi interior mengadopsi konsep period correct yang dihadirkan untuk memberikan sentuhan sesuai gaya modifikasi pada jamannya oleh spesialis interior Vertue Concept.

Kemudian unsur stance di bagian eksterior disempurnakan dengan nuansa modern ruang kabin.

Selain itu penggunaan sistem audio dari Venom Indonesia menggunakan produk subwoofer tipe VX 6.8 PB, processor audio VPR 2.4, dan speaker Coaxial Venom tanpa mengorbankan kenyamanan dan tetap mempertahankan tampilan interior Subaru Forester agar tampilan mobil semakin stylish.

Untuk hasil akhirnya diberikan grafis minimalis dari pemasangan decal stiker oleh Goodfix Aurocal.

Special Performance

Kemeriahan pesta modifikasi OLX Autos IMX 2022 'The Indonesian Kalcer' semakin lengkap dengan penampilan artis dan musisi ternama Indonesia antara lain Manshur Angklung, musisi rap Tuan Tigabelas, Om Leo Berkaraoke featuring Aurelie Moremans, Diskopantera, DJ Avril, hingga penyanyi muda Indahkus dan masih banyak lagi.

Sejumlah musisi Tanah Air ini akan hadir di performance stage untuk menghibur pengunjung OLX Autos IMX 2022

Selain itu masih banyak keseruan yang dapat dinikmati pengunjung, terutama selain beragam program khas IMX antara lain reveal mobil dan pengumuman pemenang Black Stone Live Modz Challenge 2022, deretan mobil modifikasi NMAA Top 50, serta peluncuran produk aftermarket dan lifestyle.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan promo belanja produk aftermarket dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik serta auction berbagai produk modifikasi dari harga 100 ribu rupiah hingga giveaway produk modifikasi setiap jamnya.

Di puncak acara akan berlangsung pengundian Supergiveaway On The Spot Subaru Forester AWD garapan 5 car enthusiasts untuk para pengunjung offline dan Supergiveaway Online Toyota Innova 2KD garapan Influencer otomotif Ridwan Hanif.

“Datang dan saksikan langsung keseruan OLX Autos IMX 2022The Indonesian Kalcer’ pada 1-2 Oktober 2022 di Hall A, JCC Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan berbelanja atau mengikuti sesi lelang produk aftermarket dan lifestyle. Selain itu pengunjung juga berkesempatan memenangkan mobil Supergiveaway Subaru Forester AWD,” pungkas Andre Mulyadi. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag