Bagi Ricardo Gelael, Juara APRC Danau Toba Rally 2022 Ternyata Gelar Pertamanya di Event International

Kamis, 29/09/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Parapat) - Umur itu hanya sebuah angka. Tetapi passion, skill dan pengalaman berlomba tidak akan pernah surut.

Seperti perally senior Ricardo Gelael, berusia 63 tahun, yang berhasil menjadi juara 3 Overall APRC Danau Toba Rally 2022 di kawasan perkebunan PT Toba Pulp Lestari Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Minggu (25/9/2022).

Kalau melihat umur, tentu tidak segesit waktu muda dulu. Jarak pandang juga sudah pasti beda. Tapi itu semua dikalahkan dengan tekad dan semangat kuat untuk mengikuti event rally dengan label Asia Pasifik ini.

Ketika bos KFC Indonesia ini berseloroh bahwa keikutsertaannya di APRC Danau Toba Rally hanya untuk membuang keringat, sejatinya itu menyemangati dirinya.

"Saya bisa juara 3 kan karena para perally muda pada berguguran (alami kendala saat berlomba), seperti Sean, Ryan Nirwan, Ubang (Subhan Aksa) atau Putra," ucap Ricardo Gelael kepada mobilinanews.

Namun ungkapan Ricardo Gelael di Hotel Niagara, kawasan Danau Toba, Parapat, Minggu (25/9/2022) malam itu sebagai sikap merendah.

Buktinya, pada dua SS (Special Stage) terakhir yakni 11 dan 12 di daerah Gorbus dan Aek Nauli, Ricardo Gelael mengaku tertantang adrenalinnya.

Saat itu, gap keunggulannya semakin rapat dari Bimo Pradikto (Yaris Proto) dan H Atuy Faturahman (Skoda Fabia).

Ricardo yang didampingi co-driver Rony Maroun dari Lebanon mencoba bejek gas Citroen C3 R5 lebih dalam lagi, untuk mempertahankan keunggulannya.

Dan ternyata, P3 di APRC Danau Toba Rally 2022 ini adalah podium pertama Ricardo Gelael di kategori event rally international yang pernah diikuti.

"Iya, nih podium pertama saya di rally international. Sebelum ini, juga udah sering naik podium.Tapi bukan di kelas utama," buka ayahanda Sean Gelael ini.

Prestasi nasional terbaik yang pernah diraihnya menjadi juara nasional Kejurnas Rally pada 2006. (bs)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia