F1 2022: Bukan di Singapura, Verstappen Diprediksi Bakal Kunci Gelar di Jepang, Ini Alasannya!

Kamis, 29/09/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Singapore) - Max Verstappen berpotensi mengunci gelar juara dunia F1 2022 di GP Singapore akhir pekan ini. Tapi, bos tim Austria yang bermarkas di Inggris itu malah memilih ambil kunci di Jepang. Lho!

Verstappen sendiri mengaku tak ingin  buru-buru mengunci gelar di Singapore. Ia lebih fokus untuk menguji keandalan RB18-nya saat balap malam hari di Sirkuit Marina Bay yang terdiri dari 23 tikungan dengan kombinasi beberapa trek lurus yang disana-sini bumpy.

Meski tak memungkiri hasratnya untuk meraih gelar kali kedua, Verstappen menyebut fokusnya ke Singapore bukan untuk hal itu. Ia lebih tertarik untuk fight meraih kemenangan, sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di GP Singapore. Selama ini prestasi terbaiknya di sana adalah runner up.

"Saya kira ini akan jadi balapan yang menarik setelah 3 tahun kami tak ke sini," ujar Verstappen yang seperti lainnya terakhir tampil di Marina Bay pada musim 2019.

Dengan alasan berbeda, ternyata penasehat senior Red Bull Racing Helmut Marko juga tak ingin pembalapnya mendapuk gelar di Singapore. Ia memilih kunci didapat pada GP Jepang, sepekan setelah seri Singapore.

"Efek marketingnya lebih dahsyat," kata Marko.

Maksudnya, jika gelar itu dipastikan di Jepang maka Red Bull bisa merayakannya bersama Honda sebagai mitra pemasok mesin Red Bull.

"Kami ingin berpesta bersama Honda di rumah mereka sendiri. Ini akan luar biasa."

Verstappen akan jadi juara dunia jika juara di Singapore sementara Charles Leclerc (Ferrari) gagal finish 8 Besar dan Sergio Perez (Red Bull) gagal tembus 4 Besar. 

Teorinya memang tak wajar memprediksi Leclerc gagal ke 8 Besar karena ia juga favorit juara di Singapore. Lagipula sepanjang musim ini ia selalu finish di zona 6 Besar pada race yang ia lakoni hingga finish. Bisa-bisa malah ia yang mengalahkan Verstappen di negeri singa itu. 

Itu pun satu hal yang menarik dinanti di Marina Bay sebelum berangkat ke Jepang nantinya. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok