Jelang ISSOM 2022 Putaran 5 : M Rizky Padila Dari HY 33 RJ Resourses Patra Jasa RT Naik Kategori dan Pasang Target Tinggi

Jum'at, 30/09/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah pecah telor dengan meraih podium di putaran 4 ISSOM 2022 lalu, kini Muhammad Rizky Padila (28 tahun) semakin bersemangat.

Apalagi, skuad pembalap andalan HY 33 RJ Resourses Patra Jasa Racing Team Kalimantan Selatan ini sudah kembali turun dengan mobil Honda Brio-nya sendiri.

Saat meraih podium juara 3 Honda Brio Speed Challenge (HBSC) Rookie itu, Rizky menggunakan mobil cadangan, karena Brio-nya belum rampung dipreparasi setelah mengalami crash pada putaran 3 ISSOM.

Serunya lagi, pengusaha muda asal Kalimantan Selatan akan balap di kategori yang lebih tinggi masih di Honda Brio Speed Challenge, yaitu Promotion.

"Setelah merasa plong karena akhirnya bisa meraih podium, saya memutuskan mencari tantangan baru dengan turun di kategori Promotion pada putaran 5 ini," ujar Rizky kepada mobilinanews.

Menurut Arief Budiarto selaku Ketua Komisi Balap Mobil IMI Pusat, kalau untuk kelas yang non-Kejurnas, kategori itu ditentukan oleh promotornya. "Termasuk naik kategori, itu promotor yang menentukan, dan itu boleh saja selama ada alasan pendukungnya," ujar pria yang karib disapa Ato itu.

Rizky pun semakin optimis. Apalagi pada sesi latihan berbayar di Sentul International Circuit, Bogor, Jumat (30/9/2022), ia berhasil mencetak waktu meyakinkan, lebih laju dibanding putaran 4 lalu.

"Kali ini, target sih juara. Seperti kata H Yudhis (HA Yudhistira, owner HY 33 RJ Resourses Patra Jasa Racing Team) waktu dia masih sebagai pembalap motor profesional, juara itu ya cuma satu : juara 1. Posisi dua dan tiga itu bukan juara, itu kata H Yudhis dan bang Ananda Mikola loh," senyum Rizky yang pernah mengikuti event Sprint Rally beberapa tahun lalu.

Kalau begitu, mari kita tunggu kiprah bro Muhammad Rizky Padila ya gess. (bs)


 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag