Cat Baru Belkote 1K Primer Surfacer, Diklaim Lebih Cepat Kering dan Tahan Hingga 5 Tahun

Senin, 03/10/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT. Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote meluncurkan produk barunya Belkote 1K Primer Surfacer di ajang OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, Minggu (2/10/2022)

Produk terbaru ini diklaim dapat mempermudah proses pengecatan dan mempersingkat waktu pengaplikasian, karena langsung bisa menggunakan cat dasar tanpa memerlukan hardener sehingga cat cepat kering.

Marketing Director PT Bintang Chemical Indonesia, Andrew Budi Gunawan menjelaskan kalau selama ini pengecatan menggunakan epoxytifga komponen untuk primer. Jadi dari base dan hardener dicampur. Kita berinovasi sehingga menjadi satu komponen sehingga aplikasinya lebih mudah.

"Sekarang kita punya produk satu komponen aja. Kalau pakei dua komponen itu keluhan dari painter-painter, ntar hardener ketendang tumpah dan sebagainya. Akhirnya kita buat menjadi satu komponen sehingga lebih praktis," kata Andrew di JCC, Senayan, Minggu (2/10/2022)

Hal inilah yang salah satu inovasi yang menjadikan produk cat kaleng lebih praktis untuk digunakan. Selain cepat kering dan praktis, Belkote 1K Primer Surfacer juga memiliki daya rekat yang lebih baik dengan daya tahan mencapai lima tahun.

“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener,” tambah Andrew

Produk ini menggunakan teknologi specialy modified acrylic polymer terkini yang dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya untuk memberikan superior performance. Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya.

“Jadi tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet,” tuturnya.

Untuk mendapatkan produk Belkote 1K Primer Surfacer ini, konsumen bisa langsung mendapatkannya di toko-toko cat mobil terkemuka di kota-kota besar Indonesia, atau dapat dipesan langsung melalui online official store Belkote pada aplikasi marketplace.

Balkote kini memiliki enam varian warna basic yang bisa dicampur sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sejauh ini, pengguna car Balkote adalah mereka yang bergerak di dunia modifikasi. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, cat Belkote 1K Primer Surfacer dijual dengan range harga antara Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.(elk)

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket