PO Sumex 97 Hadirkan Armada Pariwisata Mewah dari Sasis Hino, Ini Penampakannya!

Senin, 03/10/2022 09:30 WIB

mobilinanews (Lampung) – PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 merilis armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD yang ditujukan untuk melayani segmen bisnis bus pariwisata.

PO Bus asal Pulau Sumatera ini, tampil dengan bodi warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet dibagian belakang yang membuat tampilan bus terlihat mentereng.

Bus baru ini merupakan model double glass dari PO Sumex 97, yang memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2 – 2, seperti 4 unit Hino Bus R260 untuk melayani bus pariwisata dikelas eksekutif.

Bus anyar ini menggunakan bangku yang dilengkapi leg rest dan arm rest, yang dilapisi kulit, dengan warna senada bodi yaitu kombinasi warna hitam dan merah buatan Rimba Kencana.

Fasilitas didalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh. Selain itu, terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

PO Sumex 97 yang berkantor di di Metro, Lampung memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi tahun 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. Permintaan yang tinggi pasca pandemi membuat mereka terus menambah armada untuk melayani konsumen.

Mereka menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan yang spesial untuk berbagai tujuan tempat wisata, baik itu didalam Lampung, tempat wisata di Pulau Sumatra, hingga melayani pesanan bus pariwisata menyebrang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja bahkan hingga ke Bali.

“Sejak awal bisnis Hino telah banyak mendukung. Kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan banyak pengusaha yaitu disaat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata”, ungkap Direktur PO Sumex 97, Anjas.

Kondisi yang membaik pasca pandemi, membuat permintaan dari Pariwisata terus meningkat. Kedepan, PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan. Targetnya diakhir 2022, mereka akan kembali merilis armada bus terbaru dengan sasis Hino Bus RM280 Euro4, menggunakan Wide Air Suspension sehingga lebih nyaman.

Menurut mereka, suspensi udara turut meningkatkan stabilitas kendaraan, dan mudah dalam perawatan. Hino Bus RM 280 sendiri menggunakan sasis space framebanyak keunggulan karena mengakomodir bagasi lebih luas, karena tembus dari kiri kekanan dengan kapasitas volume ±9.000 liter.

“Hino pas untuk menunjang bisnis pariwisata dan angkutan. Karna perawatanya yang mudah dan suku cadang yang lebih mudah di dapat, membuat bisnis kami lebih mudah. Bahkan untuk perawatan cukup menghubungi dealer terdekat dan mekanik Hino bisa datang ke garasi”, tuturnya

Dalam operasionalnya, PO Sumex 97 didukung tenaga pengemudi berpengalaman dalam berbagai rute perjalanan wisata, sehingga akan menambah kenyamanan pengguna saat melakukan perjalanan wisatanya.(elk)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!