Duo Pembalap Top Ananda Mikola dan Bagoes Hermanto Kini Produsen Motor Listrik Premium, 2 Produknya Diluncurkan di Jakarta

Sabtu, 08/10/2022 17:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi yang inget era balap tahun 90-an dan 2000-an, tentu kenal nama Ananda Mikola dan Bagoes Hermanto. Di era itu, keduanya sangat menonjol. Rivalitas keduanya juga sangat ketat sejak dari ajang gokart.

Ananda Mikola dengan bendera Ananda Mikola Motorsport kemudian berkiprah ke F3 di Eropa sebelum puncaknya menjadi pembalap utama Indonesia di ajang A1GP (bakal saingan F1).

Bagoes Hermanto pun tidak mau ketinggalan juga berkiprah di balapan Eropa. Salah satu prestasi terbaik Bagoes adalah juara Formula Asia 2007, bersama tim Panutan Selaras Racing.

Meski rival dan bersaing di ajang balap, namun sejatinya di luar keduanya berteman baik. Pada gelaran Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni lalu, Ananda Mikola selaku Chief de Mission mengajak Bagoes terlibat di Racing Commmittee untuk urusan international. Hasilnya, Formula E sukses.

Selanjutnya, Bagoes pun diajak Ananda melanjutkan kolaborasi dengan mendapuk Bagoes sebagai Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat bidang International. Dan telah disetujui Bamsoet selaku Ketua Umum IMI Pusat.

Ah, kepanjangan prolognya nih. Intinya, kini keduanya sama-sama menjadi pengusaha sukses di bidangnya masing-masing.

Terbaru, Bagoes dan Ananda Mikola bermitra mendirikan perusahaan PT Star Indonesia Motorsport sebagai Distributor motor listrik Smoto di Indonesia.

Pemilik perusahaan PT Star Indonesia Motorsport adalah Bagoes Hermanto sebagai Direktur Utama dan Ananda Mikola menjadi Komisaris Utama.

Dua produk Star Indonesia Motorsport yaitu Smoto Tc dan Smoto Tc Max bergaya Cafe Racer diluncurkan di Jakarta pada Jumat (9/10/2022) kemarin sore.

"Smoto adalah brand asli Indonesia yang telah didaftarkan secara resmi. Untuk unit 2 varian yang kami launching kemarin, saat ini sudah ready stock. Pabrik perakitan Smoto di Tangerang, Banten," ujar Bagoes Hermanto kepada mobilinanews.

“Kami meluncurkan produk motor listrik premium dengan gaya classic dan sport cafe racer. Produk ini diharapkan nantinya akan diproduksi di indonesia dan menjadi produk kebanggaan anak bangsa," lanjut Bagoes Hermanto.

Lebih lanjut Bagoes Hermanto mengatakan, “Sejalan dengan kebijakan Bapak Presiden Jokowi untuk terus mengakselerasi kendaraan electric (kendaraan listrik) di Tanah Air, maka kami ingin ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah tersebut."

VIP yang hadir pada launching produk motor listrik premium Smoto di antaranya Bambang "Bamsoet" Soesatyo (Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI), Ahmad Sahroni (Sekjen IMI dan Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI), Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna (Mantan Ketum IMI Pusat dan mantan Wakil Kapolri), kalangan pengusaha dari Kadin, HIPMI serta kalangan otomotif.

"Terima kasih supportnya untuk kami, pengusaha Indonesia menghasilkan produk indonesia," ujar Bagoes yang mantan Ketua HIPMI DKI Jakarta.

Smoto Tc Max dijual dengan Rp 98 juta dan Smoto Tc dengan RP 68 juta OTR. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag