Naufal Rafif Busro : Seneng Banget Juara Drift, Tapi Sekarang Targetin ISSOM Biar Bisa Double Winner

Minggu, 09/10/2022 19:38 WIB

mobilinanews (Karawaci) - Seminggu lalu juara balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul Bogor, dan pada Sabtu (8/10/2022) kemarin Naufal Rafif Busro (16 tahun) ganti menjadi juara drifting di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang.

Wah, wah...

"Kemaren ada IDS (Indonesia Drift Series) sama IDL (Indonesian Drift League). Di IDS, saya kalah sama Akbar Rais di top 8. Abis selesai IDS, saya main  IDL," ungkap Naufal Rafif Busro kepada mobilinanews.

Nah, di IDL ini, Naufal akhirnya bisa menjadi juara kelas Pro. "Aku ngalahin Ivan, Adhanny, Umbu, Billy dan di Final aku bisa ngalahin Ricko Nugraha," lanjut Naufal polos.

Senang udah pasti. Apalagi pada event drift sebelumnya di venue sama, Naufal telah memastikan sebagai juara nasional drift 2022 dalam event bertajuk IDS (Indonesian Drift Series).

"Seneng banget akhirnya bisa menang lagi di ajang drifting. Karena saya juga suka cabor (cabang olahraga) ini," senyum putra pembalap mobil senior Abraham Abe Busro ini.

Meski begitu, Naufal memiliki obsesi lebih khusus pada tahun ini. 

Apa itu?

"Saya targetin bisa menang di ISSOM, biar dapet double juara nasional (double winner). Juara drifting dan juara balap mobil ISSOM hehe," jujur Naufal.

Di kelas ITCR 1200 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2022, Naufal adalah tim Honda Racing Indonesia yang kini tengah memimpin klasemen.

Jika pada putaran 6 ISSOM awal November nanti bisa kembali menang, insyaallah Naufal akan mengunci gelar sebagai juara nasional. (bs)

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024