Hyundai Klaim Ionic 6 EV Mampu Tempuh Jarak 614 km dalam Sekali Pengisian Baterai

Senin, 10/10/2022 12:30 WIB

mobilinanews (Seoul) - Hyundai punya komitmen tinggi dalam mengembangkan mobil listriknya. Hampir sebagian besar produknya sudah diarahkan ke elektrifiksi. Hal ini menguatkannya sebagai salah satu game changer di dunia elektrifikasi.

Setelah sukses dengan mobil full electric Ionic 5, yang mendapatkan perhatian dari publik otomotif berbagai negara, pabrikan asal Korea Selatan ini terus mengembangkan Ionic. Mereka kini sementara menyiapkan Ionic 6 yang mendapatkan pengembangan lebih baik.

Sebagai mobil masa depan, jangkauan unit electric menjadi pertimbangan konsumen. Berkaitan dengan itu, Ionic 6 ini ditawarkan dengan jangkauan jarak lebih jauh. Klaim Hyundai, Ionic 6 ini mampu menembus jarak 614 km dalam sekali pengecasan baterai, melansir Indianautosblog.

Kehadiran Ionic 6 ini menjadi komitmen Hyundai Motor Group untuk mengembangkan teknologi baterai canggih yang memungkinkan performa berkendara bebas dari kekhawatiran bila menggunakan mobil listrik untuk perjalanan jarak jauh atau keluar kota.

Ionic 6 menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP), dan hambatan angin ultra-rendah streamliner elektrifikasi. E-GMP memberikan kinerja listrik yang optimal dan menyediakan pengisian daya ultra-cepat 800V dari 10 hingga 80 persen hanya dalam 18 menit dan mendukung pengisian daya 400V tanpa memerlukan adaptor tambahan.

Hal ini membuat konsumsi energinya mendapatkan peringkat WLTP, dimana dengan menggunakan daya sebesar 13,9 kWh ia mampu menempuh 100 km. Inovasi ini membuat Ionic 6 akan menjadi salah satu kendaraan listrik (EV) paling hemat energi di pasar.

Kabarnya mobil listrik Ionic 6 ini akan mulai dijual akhir tahun ini di pasar tertentu seperti di Eropa dan tahun depan di Amerika Utara. Dengan E-GMP, Ionic 6 dapat menjadi workstation atau power bank portabel berjalan saat dibutuhkan sebagai sumber listrik.

Inovasi dan pengembangan baterai yangb dilakuakan Hyundai pada Ionic 6 ini membuka peluang bagi pengembangan mobil listrik ke depan yang jauh lebih baik dan mengakomodir kebutuhan perjalanan jauh.

Dengan demikian publik akan semakin yakin menjatuhkan pilihan pada mobil listrik untuk mobilitas mereka.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag