Uji Keselamatan, BMW 5-Series dan BMW X3 Menjadi Kunci Peringkat Top Safety Pick+

Rabu, 12/10/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Amerika) - Model BMW 5-Series dan BMW X3 lansiran tahun 2022-2023 telah menerima penghargaan sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), sebuah lembaga keselamatan berkendara di Amerika.

Meskipun ada banyak model baru lainnya yang sering menerima penghargaan Top Safety Pick+ dari IIHS, hal itu tetap merupakan pencapaian penting karena setiap kendaraan yang layak bagi konsumen harus mendapatkan peringkat yang baik dalam enam evaluasi kelayakan dalam uji tabrakan IIHS.

Bagi BMW capaian ini sangat mendukung pengembangan produknya, termasuk fitur-fitur keselamatan yang membantu pengemudi dan penumpang lebih aman dan nyaman selama menggunakan kendaraan mereka.

Dalam uji tabrak yang dilakukan ada beberapa pengetesan yang dilakukan mulai dari pengujian dengan meninndih sisi pengemudi, bagian depan sisi penumpang, dan sektor lainnya. Selain itu ada juga pengetesan kekuatan atap hingga tabrakan depan ke dua sisi mobil.

Kendaraan yang diuji coba harus dilengkapi dengan sistem pencegahan tabrakan depan yang lulus peringkat lanjutan atau superior dalam evaluasi. Ssitem pencegahan tabrakan juga dilakukan antara kendaraan dan pejalan kaki.

Untuk menerima penghargaan Top Safety Pick tingkat lebih rendah sekalipun, kendaraan harus memiliki sistem lampu depan yang baik. Sementara untuk Top Safety Pick+ kelas atas, lampu depan harus memiliki teknologi baru yang bisa menjadi signal bagi pengguna jalan lainnya

BMW Seri-5 dan X3 2022-2023 memenuhi semua persyaratan yang relevan dan mengantongi penghargaan tingkat yang lebih tinggi dengan standar lampu depan berperingkat yang disematkan pada Seri-5 dan semua level trim X3, yang dilengkapi sistem lampu depan dengan terknologi terbarunya.

Selain itu, Institut untuk Keselamatan Jalan Raya mencatat bahwa Seri 5 dan X3 memiliki sistem pencegahan kecelakaan dengan peringkat superior dalam evaluasi. Keduanya mampu memaksimalkan pencegahan tabrakan antara kendaraan dan kendaraan dengan pejalan kaki.(elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar