Volkswagen Multivan T6.1 Edisi Terbatas untuk Australia Diproduksi Hanya 250 Unit

Jum'at, 14/10/2022 09:30 WIB

mobilinanews (Australia) - Volkswagen Australia meluncurkan edisi khusus Multivan T6.1. Model ini akan diproduksi dalam 250 unit khusus untuk pasar Australia, dengan membawa fitur interior dan eksterior ekstra dengan trim yang lebih rendah.

Pihak VW Australia menjelaskan edisi Multivan terbaru dengan trim yang lebih rendah tidak sama dengan Edisi Multivan untuk Eropa meskipun memiliki nama yang sama. Model Multivan Transporter T6.1 di Australia memulai debutnya pada tahun 2019, tidak seperti T7 berbasis Euro MQB yang hadir pada tahun 2021.

Dimulai dari eksterior, Multivan T6.1 Edition dibedakan dengan warna hitam pada pilar B atap dan tutup kaca spion, velg Aracaju 17 inci, dan stiker edisi khusus pada profil mobil.

Model terbaru ini dibekali dengan fitur seperti pencahayaan LED penuh dan gril berlapis krom yang disertakan dalam perlengkapan standar. Lebih khusus lagi, pembeli Australia dapat memilih antara warna Candy White, Pure Grey, Cherry Red, Ravenna Blue Metallic, Mojave Beige Metallic, Reflex Silver Metallic, atau Indium Grey Metallic.

Model ini juga memiliki kursi depan yang bisa disesuiakan dengan posisi tubuh, ada meja multifungsi yang dapat disesuaikan, kursi yang terintegrasi, dan captain seat di belakang, ditambah lantai dari kayu.

Ia juga memiliki Discover Media Navigation 8 inci dan Digital Cockpit disertakan sebagai perlengkapan standar, bersama dua port USB-C, kamera tampak belakang, kursi depan dengan pemanas, dan pencahayaan ambient LED. Ada juga sentuhan khusus pada lampu di bagian tangga samping.

Di bawah kap mesin terdapat mesin diesel 2.0 TDI yang familiar, yang menghasilkan 148 hp dan torsi 340 Nm. Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui gearbox DSG 7-percepatan. Jajaran VW T6.1 Australia juga memiliki opsi sistem all-wheel-drive 4Motion.

VW melengkapi van terbarunya ini dengan serangkaian fitur berteknologi tinggi seperti Teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) termasuk cruise control adaptif dan pemantauan blind spot dengan peringatan lalu lintas di belakang.

Harga untuk VW Multivan Edition dimulai dari 48.361 USD atau setara dengan Rp 744,5 juta. Untuk memberikan nuansa metalik pada mobil ada penambahan 1.118 USD atau setara Rp 17,2 juta. VW akan memulai pengiriman pertama van pada kuartal keempat tahun 2022.(elk)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing