Jeep Avenger, SUV Listrik Pertama Akan Diluncurkan untuk Pasar Eropa, Desain Sporty dan Futuristik

Selasa, 18/10/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Amerika) - Pabrikan mobil asal Amerika, Jeep mulai serius menggarap mobil listrinya. Untuk itu mereka telah menyiapkan mobil SUV listriknya bernama Jeep Avenger yang debut pertama di Paris Motor Show 2022.

Kabarnya SUV kecil ini, dirancang untuk pasar Eropa ini yang berbasis dari induknya Stellantis, yang mampu mengakomodir kebutuhan perjalanan jauh dengan jangkauan 400 km.

Jeep telah mengungkapkan desain Avenger bulan lalu. Sebagai mobil listrik, Jeep Avenger tidak hanya tampil sporty dan futuristik pada sisi eksterior, tetapi ia juga mengesankan pada interior.

Melansir Carscoops, Jeep Avenger didasarkan pada arsitektur eCMP, seperti Peugeot e-2008, Opel Moka-e, dan Citroen DS3 E-Tense, sehingga terlihat lebih kompak, dan dirasa tepat untuk menunjang mobilitas dalam kota.

SUV anyar ini dilengkapi dengan motor listrik 400 volt yang dipasang di depan yang menghasilkan dan torsi 260 Nm. Motor listrik yang dipakai identik dengan banyak EV lain dari portofolio Stellantis.

Namun Jeep mengatakan bahwa motor listrik generasi kedua ini memiliki basis sendiri dari perusahaan patungan oleh Stellantis dan Nidec Leroy-Somer Holding. Tenaga yang disimpan dalam baterai berkapasitas 54 kW.

Jeep mengklaim bahwa dengan kapasitas baterai yang dimiliki ia mampu menjangkau 400 km, bahkan hingga 550 km sehingga sangat nyaman untuk penggunanya baik dalam perkotaan maupun ke luar kota.

Mobil ini menggunakan beberapa model kabel. Ada kabel mode 4 100 kW dan pengisi daya cepat. Baterai dapat mengisi daya dengan cepat dari 20-80%, hanya dalam 24 menit. Saat dicolokkan ke menggunakan kabel Mode 3 11 kW, pengisian penuh membutuhkan waktu 5,5 jam.

Untuk pemasaran, Jeep mengatakan bahwa di Italia dan Spanyol Avenger 1st Edition akan tersedia dengan mesin bensin turbocharged dan EV. Model ini juga hadir ragam mode berkendara yakni Normal, Eco, Sport, Snow, Mud, dan Sand. Ada juga fitur Hill Descent Control.

Jeep Avenger akan diproduksi di pabrik Stellantis di Tychy, Polandia, menyusul investasi barunya. Model ini sudah tersedia untuk pre-order. Peluncuran untuk pasar akan dimulai pada awal 2023.(elk)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen