XFC Concept Meluncur, Ingin Jadi Suksesor Baru di Mitsubishi Motors

Jum'at, 21/10/2022 00:08 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Mitsubishi Motors Corporation resmi meluncurkan Mitsubishi XFC Concept secara global, di Vietnam Motor Show 2022, yang akan berlangsung pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya dari SUV yang memiliki utilitas seperti kemudahan pengendalian, ruang kargo yang luas, kenyamanan, dan fitur keamanan untuk menerjang genangan banjir akibat hujan lebat.

“Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2022. Kami berharap dapat menumbuhkan model beru untuk pasar ASEAN dan menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander," kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato.

Ke depan, Mereka berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Hal ini akan membuka potensi yang besar bagi perkembangan pasar mobil Tiga Berlian.

Mitsubishi XFC Concept adalah compact SUV kompak yang bukan bagian dari lineup ASEAN saat ini. Mobil ini melengkapi model yang ada di ASEAN ASEAN seperti Triton Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, MPV crossover Xpander dan Xpander Cross; dan hatchback kompak Mirage dan variannya, sedan Attrage.

Mobil anyar ini mengusung desain “Robust & Ingenious” yang menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran kontinu, mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan dan memanjang, yang membentuk profil yang sporty dan futuristik.

Selain itu, dengan peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang luas dan roda berdiameter besar, Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan sambil menampilkan gaya SUV otentik yang menonjol di pemandangan luar ruangan.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield, mengekspresikan kinerja dan perlindungan yang maksimal. Lampu depan berbentuk L di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) seperti kisi-kisi di bawah untuk menyala dalam bentuk T yang ikonik, yang menunjukkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya berotot, dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan gaya belakang yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Interiornya menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Ada panel instrumen mengadopsi desain bertema horizontal, sehingga memudahkan untuk merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang dari panel instrumen hingga door trim, serta rangkaian bantalan empuk, memberikan kesan tertutup dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.(elk)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024