Chery Tiggo 8 Pro Siap Hadirkan Sensasi SUV Tangguh dan Mewah untuk Konsumen Indonesia

Jum'at, 21/10/2022 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Chery Sales Indonesia terus mematangkan persiapannya untuk semakin ekspansif di pasar Indonesia. Salah satu modelnya yakni SUV Tiggo 8 Pro.

Mobil ini dibekali dengan fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat urban. Ia mengakomodir kemewahan sekaligus ketangguhan.
  
Salah satu keunggulan Tiggo 8 Pro terletak pada mesin turbo yang dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Teknologi turbo ini menjadikannya sangat bertenaga dan unggul bila dibandingkan produk sejenis dengan tipe yang sama.
  
Chery 2.0T GDI merupakan mesin berkapasitas 2000 cc Turbo yang dipadukan dengan trasmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan, sehingga menghasilkan daya sebesar 250 Hp, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm.

Dengan kombinasi keseluruhan tersebut, Tiggo 8 Pro mampu menempatkan diri sebagai salah satu mesin terkuat di kelas SUV. Kecanggihan teknologi memberikannya akselerasi dan kecepatan yang sangat memadai untuk melaju di segala situasi dan kondisi.

Buktinya ia mampu melesar dari kecepatan pada 0-100 km/jam dalam waktu tujuh detik. Selain performa yang prima, mesin 2.0T GDI juga memiliki bobot yang rendah, sehingga mendukung kekuatan performa mesin saat berkendara. 
 
Penggunaan turbocharged memiliki banyak manfaat di luar sebagai pendorong tenaga, yaitu penghematan bahan bakar dan emisi sisa pembakaran yang lebih rendah, sehingga dimensi mesin menjadi lebih ringkas namun tetap bertenaga besar.

Lebih jauh lagi, dengan mesin turbo yang berteknologi optimal, membuat Tiggo 8 Pro dapat mengurangi emisi berbahaya dan mendukung kondisi udara yang lebih sehat.  Mesin 2.0T GDI memiliki suara mesin yang halus ramah lingkungan.
 
Tiggo 8 Pro telah meraih beberapa penghargaan bergengsi, baik itu di industri otomotif China dan dunia, diantaranya penghargaan Best Top Ten Engine "China Heart" sebanyak sepuluh kali, juga penghargaan "International Engine of the Year", dari jurnalis otomotif dari seluruh dunia oleh Majalah Otomotif UKi Media & Events.

President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan dengan keunggulan dan pencapaiannya, Tiggo 8 Pro diyakini akan menjawab kebutuhan pasar premium yang terus mencari kesempurnaan pengalaman berkendara, baik dari sisi fungsi maupun lifestyle.

“Chery percaya dan yakin bahwa Tiggo 8 Pro dengan teknologi yang dirancang melalui riset yang mendalam mampu menjawab kebutuhan pasar premium. Di sinilah Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga,” ujar Tao Yong.(elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar