Wuling New Cortez Tak Hanya Bermesin Turbo, Tapi Ini Sederet Fitur Unggulan Lain Yang Menjadi Nilai Plus

Kamis, 20/10/2022 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Populasi mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia saat ini terus berkembang. Hal ini sejalan dengan permintaan yang begitu banyak dari masyarakat akan kebutuhan mobil multifungsi.

Untuk memberikan pilihan baru kepada konsumen di Indonesia, Wuling Motors turut menghadirkan salah satu senjata andalan mereka yakni Wuling New Cortez yang telah dibekali dengan beberapa keunggulan di dalamnya.

Wuling New Cortez ini memiliki spesifikasi mesin berkubikasi 1.5 liter serta didukung dengan teknologi turbocharged. Untuk sebuah mobil keluarga, kehadiran teknologi tersebut juga dapat meningkatkan impresi berkendara untuk menempuh segala medan.

Di atas kertas, smart MPV ini mampu memproduksi tenaga sebesar 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Sementara untuk sistem transmisinya, Wuling telah menyematkan teknologi CVT delapan percepatan yang begitu halus dan responsif.

Sementara untuk dukungan lain yang juga disematkan untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, kini New Cortez juga sudah dibekali dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND). Ini adalah fitur perintah suara yang dapat dioperasikan melalui Bahasa Indonesia.

“Kami dengan bangga menghadirkan model terbaru Cortez dengan Wuling silver logo untuk pasar Indonesia. Kini, New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV),” terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors, saat peluncuran New Cortez, beberapa waktu lalu.

Bukan cuma bermesin turbo, Wuling New Cortez ternyata memiliki sederet fitur unggulan yang dibutuhkan konsumen

Mengenai beberapa pengoperasian yang bisa dilakukan melalui perintah suara tersebut, antara lain membuka dan menutup jendela, membuka dan menutup sunroof, melakukan panggilan telepon, menyalakan musik, menghidupkan radio serta beberapa fitur keren lainnya.

Tidak hanya itu, teknologi lain yang juga dibenamkan pada New Cortez adalah Internet of Vehicle (IoV). Ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smart MPV asal Tiongkok jika dibandingkan dengan kompetitor lansiran Jepang.

Beberapa hal yang bisa dilakukan dari teknologi Internet of Vehicle (IoV) antara lain adalah mengunci dan membuka kunci pintu mobil, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, Online Navigation, Wireless Mirror Link, Menghidupkan dan Mematikan AC, Start Engine, Geo Fencing Security, Online Messaging, serta Online Music.

Berbekal beberapa keunggulan tersebut, Wuling New Cortez ini dibanderol dengan harga Rp 268,3 juta untuk tipe CE dan Rp 306,6 jutaan untuk tipe EX.

Sementara hal yang paling penting adalah Konsumen juga akan mendapatkan beberapa keunggulan lain seperti garansi umum 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi 5 tahun atau 100.000 kilometer. (sya)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap