Perluas Jaringan Bisnis, OLX Autos Buka 3 Store Terbaru di Jawa Tengah

Sabtu, 22/10/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Semarang) - OLX Autos Indonesia memperluas ekosistem mobil bekas di Indonesia dengan membuka tiga store OLX Autos baru di DIY dan Jawa Tengah, yakni di kota Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Alasan pemilihan pengembangan di Jawa Tengah dan DIY karena menjadi wilayah Indonesia dengan potensi industri otomotif yang cukup besar. Hal ini juga memberikan ruang perkembangan otomotif di kedua wilayah tersebut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah triwulan II-2022 tumbuh 5,66% (Y-on-Y) atau tumbuh 1,47% (Q-to-Q). Adapun, pertumbuhan ekonomi DIY adalah sebesar 5,20% (Y-on-Y), lebih tinggi dari pada triwulan sebelumnya sebesar 2,91% (Y-on-Y).

"Melihat itu, OLX Autos optimistis industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Tengah dan DIY akan terus berkembang. Dengan dibukanya OLX Autos store terbaru di Joglosemar, dapat memberikan akses jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat, bagi konsumen,” ungkap Agung Iskandar, Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia.

Berdasarkan data Otobarometer OLX per September 2022, terlihat bahwa Yogyakarta, Solo dan Semarang merupakan wilayah dengan total pencari mobil bekas terbesar ke-4 di Indonesia setelah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.

Adapun, merek mobil yang paling banyak diminati antara lain Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CR-V. Lokasi-lokasi pengembangan meliputi wilayah trategis, yakni Jalan Brigjen Sudiarto Semarang, Lippo Plaza Yogyakarta, dan HTC Solo.

OLX Autos memiliki 20 store yang tergabung dalam lebih dari 100 jaringan Authorized Dealer OLX Autos, dengan dukungan jaringan lebih dari 4000 mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo.

OLX Autos juga dapat diakses secara online melalui website OLX Autos yang siap untuk memberikan pilihan sebanyak lebih dari 3.000 mobil bekas berkualitas.

Untuk proses membeli mobil di OLX Autos, hanya perlu Pilih Mobilnya, Pilih Jadwal Test Drive-nya dan Pilih Cara Bayarnya. Keuntungannya antara lain 30 hari garansi mesin, 7 hari yang kembali, dan juga gratis biaya perawatan serta adanya layanan Home Test Drive.

Sementara itu, untuk menjual mobil di OLX Autos punya kampanye 3C saja, yaitu Cek Harganya, Cek Kondisi Mobilnya dan Cek Rekening.

Mobil-mobil yang dijual telah melewati inspeksi menyeluruh oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memastikan mobil bekas berkualitas, bebas banjir dan tabrakan.(elk)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024