Juara Putaran 4 Kejurnas Sprint Rally 2022 Muara Bungo Jambi, H Putra Rizky : Akhirnya Bisa Ngerasain Skoda Fabia Sebenarnya!

Jum'at, 21/10/2022 20:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Pereli H Putra Rizky dengan co-driver M Redwan tampil perkasa dengan menjuarai Kejurnas Sprint Rally 2022 di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi, Jumat (21/10/2022) hari ini.

H Putra dari LFN Sederhana Racing Team yang mengendarai Skoda Fabia Evo menjadi pereli tercepat pada 3 SS (Special Stage) yang dilombakan dengan total waktu tempuh 17:24.7 menit.

Pada SS 1 yang dilangsungkan Jumat pagi, H Putra yang kali ini didampingi co-driver M Redwan yang memang tengah naik daun, mencetak waktu 5:52.6 menit. Selama ini M Redwan merupakan co-driver dari Rifat Sungkar.

Kemudian di SS 2, ayah dari Rajendra Shankara Rizky Saputra juga tercepat dengan 5:48.3. Pada 2 SS ini menggunakan sistem anticlockwise crossing.

Sedangkan di SS 3 dengan sistem clockwise (searah jarum jam) di sirkuit sepanjang 8,4 km tersebut H Putra mengukir waktu 5:43.8.

Di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo yang memiliki karakter high speed dengan lebar dan panjang memadai, memang menjadi makanan empuk Skoda Fabia Evo yang dikendarai H Putra. 

"Alhamdulillah. Di putaran Sprint Rally Muara Bungo Jambi ini akhirnya udah bisa ngerasain Skoda Fabia yang sebenarnya," ujar H Putra tersenyum kepada mobilinanews.

Diakui H Putra yang juga salah satu Wasekjen IMI Pusat ini, selama ini kurang latihan karena juga kurang event yang bisa diikuti.

"Pas kita ikutin di putaran 4 Kejurnas Sprint Rally 2022 di Muara Bungo ini, bisa maksimal dan meraih juara. Insyaallah ini akan menjadi titik balik mental kita yang sempat belum siap kemarin," terang H Putra.

Diakui suami Liana Saputri Jhonlin ini, bahwa faktor navigator (co-driver) juga sangat membantu dirinya meraih kemenangan di Kejuaraan Umum dan kelas M1 Sprint Rally Muara Bungo.

"Iyaa faktor navigator sangat berpengaruh banget karena dengan jam terbangnya Redwan, kita bisa atur strategi untuk bisa menang," buka H Putra.

Meski juara di Muara Bungo, di klasemen sementara pereli, H Putra Rizky harus mengakui keunggulan Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia yang memenangi 3 putaran awal Kejurnas Sprint Rally 2022. 

Usai Kejurnas Sprint Rally di Suwarnadwipa Nusantara Circuit hari ini, akan dilanjut dengan 2 putaran Kejurnas Rally Suwarnadwipa Nusantara Challenge 2022 pada Sabtu (22/10/2022) dan Minggu (23/10/2022). 

Kita tunggu kiprah H Putra selanjutnya ya gess. (bs)

Hasil Lomba :

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok