Bintang Barlean Mahasiswa ITL Trisakti Juara Putaran 3 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo, Jambi

Sabtu, 22/10/2022 16:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Istimewa pake telor. Itu kalimat tepat untuk pereli Geofany Bintang Barlean (17 tahun) yang memastikan diri sebagai juara nasional kelas M2 Kejurnas Rally 2022 putaran 3 di Muara Bungo, Jambi, Sabtu (22/10/2022).

Dalam Kejurnas Rally yang dilangsungkan sehari tersebut, Bintang yang berpasangan dengan co-driver Anondo Eko itu memenangi 5 dari total 6 SS (Special Stage) di trek yang oleh semua pereli disebutkan sebagai menarik dan menantang karena berkarakter high speed.

"Puji Tuhan, dikasih rezeki kemenangan pada Kejurnas Rally 2022 putaran 3 di Muara Bungo kali ini. Semua berlangsung lancar," ungkap Bintang Barlean kepada mobilinanews.

Tidak percuma Bintang harus izin dari kampusnya di Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti Jakarta untuk beberapa hari mengikuti event Kejurnas Rally bergengsi ini.

Surat izin untuk aktivitas rally Bintang Barlean diajukan oleh IMI DKI Jakarta yang diketuai Anondo Eko. Karena saat ini, Bintang tercatat sebagai atlet DKI dengan memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) dari IMI DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada penyelenggara dari Nusantara Racing Team yang telah menyiapkan trek yang menantang, Ketua IMI Jambi, Pemda Muara Bungo serta pihak rektorat  ITL Trisakti yang telah memberi izin saya, untuk berprestasi di ajang rally," ungkap Bintang yang mengandalkan mobil Subaru Impreza.

Di SS 1, Bintang berada di posisi kedua. Posisi pertama dimenangkan oleh Dony M Oekon pereli senior DMO Garage yang juga anggota DPR RI.

Namun di SS2, SS3, SS4, SS5 dan SS6, putra offroader kawakan Frans Barlean tak terbendung menjadi yang tercepat, dikuntit Glenn Nirwan (Kalimantan Timur) yang satu tim dengan Bintang di BRM Motorsport, Dony M Oekon, Rino Oestoro dan Rudy SL.

"Masih ada 1 putaran Kejurnas Rally 2022 putaran 4 yang akan dilangsungkan esok hari (Minggu, 23/10/2022) dengan 7 SS, termasuk Super SS di Suwarnadwipa Nusantara Circuit. Mohon support dan doanya semoga bisa menyelesaikan putaran penentuan besok dengan lancar," tambah Anondo Eko, co-driver sekaligus coach Bintang. (bs)

 

 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen