Ijeck Lupa Tarik Handrem di SS6, Rifat Sungkar Juarai Putaran 3 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo, Jambi

Sabtu, 22/10/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Selain skill, pengalaman, ada satu faktor lagi untuk menjadi juara : keberuntungan. Pada putaran 3 Kejurnas Rally di Muara Bungo, Jambi, Sabtu (22/10/2022), terjadi pertarungan seru antara Rifat Sungkar, Ijeck, Ryan Nirwan dan H Putra Rizky.

Pada SS1 dimenangkan Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing, SS2 dan SS3 ganti dikuasai Rifat Sungkar dari Mitsubishi Xpander Rally Team. Namun usai SS3 itu, Ijeck dari Bla Bla Bla Motorsport justru yang leading 3 detik dari Rifat.

Artinya, pereli yang juga Wakil Gubernur Sumatra Utara tampil kenceng dan konsisten. Dalam 3 SS tersebut, Ijeck yang menggunakan Skoda Fabia dan dinavigatori Hervian Soejono selalu menjadi runner up (kedua).

Seluruh peserta pun kembali masuk parc perme, dan melakukan perbaikan, sebelum melanjutkan 3 SS hari ini di lintasan sama di kawasan Sijau, Sinar Mas dan Dusun Baru yang berkarakter high speed yang disukai para pereli.

Pertarungan ketat kali ini terjadi antara Rifat, Ijeck dan Ryan. Namun, "Di SS 6, saya secara refleks menarik hand rem. Pantas mobil digas gak bisa laju, setelah sekitar 3 km, saya baru sadar hand rem belum dilepas. Di situlah saya ketinggalan lumayan banyak dari Rifat," ujar Ijeck saat acara makan malam bersama Bupati Muara Bungo di rumah dinas Sabtu malam.

Tiba-tiba Rifat Sungkar hadir menghampiri Ijeck yang semeja dengan Bupati Muara Bungo, Ketua IMI Muara Bungo M Guntur (pereli), Owner sirkuit Suwarnadwipa Nusantara H Jimmy Syamsudin, Walikota Pagar Alam Alpian Piuk (pereli) dan Dony M Oeken anggota DPR RI (pereli).

"Terima kasih hadiah ulang tahunnya ya, Pak Wagub," ujar Rifat tersenyum sembari menyalami Ijeck

Seketika, Ijeck berdiri meyambut Rifat. "Udahlah, kita selesaikan malam ini saja. Jadi besok (putaran 4 Kejurnas rally 2022) gimana nih," ucap Ijeck setengah bercanda yang membuat Rifat agak gelagapan.

Dengan leading 6 poin dari Ijeck, belum ada jaminan Rifat bisa juara besok. Dan berbicara juara nasional, Rifat telah mendapatkannya beberapa kali. Namun bagi Ijeck bisa menjadi juara nasional adalah "sesuatu". Selain akan menjadi yang pertama, juga seiring dengan semakin matang mental dan teknik.

Idealnya, memang Ijeck yang menang esok sekaligus menyandang gelar sebagai sang juara nasional. Bukan begitu gess. (bs) 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya