Partnership ZF Aftermarket Indonesia dan B-Quik Siapkan Layanan Terbaik yang Menjangkau Seluruh Jenis Mobil

Selasa, 25/10/2022 01:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pertumbuhan otomotif yang massif, ikut mengkerek bisnis pendukungnya di sektor aftermarket. Hal ini merupakan potensi besar untuk mendukung kemajuan industri otomotif secara holistik.

Menyikapi peluang tersebut, salah satu pemasok layanan dan produk aftermarket terkemuka, melalui anak perusahaannya di Indonesia ZF Aftermarket Indonesia (ZF), berkolaborasi dengan B-Quik, untuk memberikan layanan terbaik bagi insan otomotif di Indonesia.

Melalui jaringan bengkel independer B-Quik yang tersebar di area Jabodetabek, mereka ingin memberikan experience berbeda bagi kostumer. Hasil positif dari kerjasama ini diklaim akan memberikan dampak positif dari sisi servis karena ditangani oleh mekanik profesional, didukung suku yang dipasok oleh ZF.

Dalam partnership ini, ZF berkomitmen untuk menjamin ketersediaan stok suku cadang aftermarket dan menawarkan pelatihan teknis berkelanjutan bagi seluruh sumber daya manusia yang ada, untuk beradaptasi, memajukan, dan memperluas di pasar Indonesia.

Head of Business Line Passenger Car - Asia Pacific, Dominic Roth, menjelaskan perusahaannya selalu mengedepankan perancangan, riset, serta pengembangan teknis berkualitas dunia. ZF akan terus memperkuat komitmennya sebagai pemasok layanan dan produk aftermarket dengan inovasi untuk menjangkau semua kebutuhan kostumer

“Kami menawarkan jajaran produk dengan teknologi tinggi yang dapat membantu membangun solusi masa depan yang lebih berkelanjutan. Kerjasama dengan B-Quik ini menjadi sebuah kolaborasi yang strategis melalui transfer pengetahuan yang berkelanjutan bagi para mekanik B-Quik,” kata Dominic di Pluit, Senin (24/10/2022).

Berbekal pengalaman lebih dari 100 tahun dalam bidang teknologi, dan keahlian mengembangkan suku cadang berkualitas original equipment, ZF ingin menjangkau seluruh lapisan pasar otomotif Indonesia yang sangat besar.

Menyadari 90% populasi kendaraan berasal dari merek-merek Asia seperti Jepang, Korea Selatan, bahkan China. Maka, ZF Aftermarket Indonesia akan memastikan ketersediaan suku cadang untuk kendaraan buatan Eropa dan Asia tetap tersedia baik saat ini maupun di masa mendatang.

ZF saat ini akan lebih fokus dalam memperkuat sistem layanannya pada kemitraan dengan B-Quik. Tidak hanya menambah suku cadang, mereka juga mendorong pelatihan dan pembangunan sistem informasi teknis yang mutakhir.

Sebagai perusahaan berskala internasional, ZF menyediakan ragam produk mulai dari transmisi hingga sistem suspensi set secara lengkap. Dalamnya ada merek premium, Lemforder untuk komponen sasis, Sachs untuk peredam kejut, serta TRW untuk sistem pengereman.

Mereka memiliki keyakinan bahwa, dengan adanya pelatihan berkelanjutan untuk para mekanik di B-Quik, kolaborasi ini akan mendatangkan manfaat yang besar bagi perusahaan juga kostumernya, karena mereka akan mampu menanggapi seluruh permintaan dari pelanggan dengan solusi yang efektif melalui akses ke ZF Technical Dashboard.

ZF Aftermarket Indonesia memahami adanya perkembangan teknologi dalam industri otomotif, maka penting untuk dapat memahami seluruh informasi teknis. Oleh karena itu, mereka ingin membangun sumber daya manusia yangbmenjadi ahli dibidangnya.

Managing Director B-Quik, Vincent L. Goettsch mengapresiasi kerjasama ini karena akan mengambangkan industri pendukung otomotif lebih baik dan akan memberikan hal positif bagi masyarakat.

"Bersama ZF Aftermarket Indonesia akan menjadi bekal agar B-Quik dapat terus berkembang dan hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai pilihan utama untuk perawatan mobil mereka," tuturnya

Dengan parnership, B-Quick berencana membuka cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan yang terdekat pada bulan November 2022, merka akan membuka cabang baru yakni B-Quik Graha Raya, Tangerang Selatan.

Untuk ke depannya, ZF Aftermarket Indonesia akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen melalui produk berkualitas tinggi yang ditunjang oleh teknologi yang dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen Indonesia.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag