Setelah Juara Nasional Rally 2022 Kelas J, Aldio Oekon Siap Naik Kelas Dengan Tunggangan Mobil WRC

Rabu, 26/10/2022 01:18 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Achmad Aldio Oekon begitu ekspresif saat podium ceremony saat seremony podium di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Muara Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Saat menerima piala dan kalungan medali sebagai juara kelas J2 putaran 3 Kejurnas Rally 2022 itu, sejurus kemudian Aldio naik ke atas jeep Cherokee-nya dan mengangkat tinggi piala sambil berteriak mengekspresikan kegembiraannya. 

Iya, pereli andalan tim DMO Garage itu memang telah memastikan dan mengunci gelar juara nasional pada putaran 3. Namun penyerahan trofi dan hadiah dilakukan Minggu (23/10/2022) berbarengan dengan para juara putaran 4 Kejurnas Rally 2022 di Muara Bungo.

"Seneng aja, om. Kan gelar juara nasional sudah saya pastikan di putaran 3. Namun pada putaran 4 esok harinya, Minggu, saya tetap turun berlomba. Hingga SS 5, saya masih memimpin sebelum terhenti di SS 6 karena mengalami problem pada girboks," ungkap Aldio Oekon kepada mobilinanews.

Didampingi Respati Adi sebagai co-driver, Aldio yang juga jawara balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International Bogor, tampil apik di sepanjang 4 putaran Kejurnas Rally musim ini.  

Setelah juara di ajang balap mobil ISSOM, kemudian di Kejurnas Rally kelas J2, apa rencana tahun depan?

"Belum tahu pasti sih. Tapi mudah-mudahan, bisa naik kelas dengan mobil baru," buka Aldio.

Nah, mulai kebuka kan. Dan gosipnya, Aldio akan menggunakan sedan buatan Korea yang juga dipakai di ajang kejuaraan rally dunia (WRC).

Bakal seru nih musim depan, para pereli muda bertalenta bakal semakin banyak yang berganti dengan mobll baru. Selain Aldio Oekon merupakan putra pereli senior, owner DMO Garage dan anggota DPR-RI Dony M Oekon. Juga kabarnya Bintang Barlean, H Rahmat, Subhan Aksa hingga H Rihan Variza akan turun dengan mobil baru di ajang rally.

Congrats ya, bro Aldio dan angkat piala kebanggaan kita. (bs)  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag