Alasan Pebisnis Kesengsem dengan Mitsubishi L300, Ini Sederet Keunggulannya!

Kamis, 27/10/2022 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Colt L300 merupakan salah satu kendaraan niaga yang populer di Tanah Air. Sejak lahir di Indonesia tahun 1981, L300 bertahan dan terus berkembang sebagai kendaraan niaga yang legendaris.

Mengikuti aturan pemerintah, New L300 kini semakin ramah lingkungan dengan menggendong mesin baru berstandar Euro4 yakni mesin diesel baru 2.268 cc, model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin ini menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya, sehingga mendukung muatan lebih banyak dan memiliki performa yang lebih apik.

Sebagai mobil angkutan barang, New Colt L300 hadir dengan ukuran kargo yang lebih luas 8 persen atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Sehingga lebih unggul dari sisi kapasitas daya angkut, sehingga menguntungkan pebisnis.

Hal ini diakui Desi dari PT. Aspacindo Kedaton Motor. Ia mengungkap bahwa sebagai dealer motor mereka membutuhkan mobil bak terbuka, untuk mengantar unit motor ke berbagai dealer atau konsumen, sehingga butuh kendaraan yang tangguh dan bermuatan besar.

"Baknya mobil kita bak rata, motor yang gede itu bisa muat. Yang kecil bisa lima, yang besar bisa empatunit khusus motorsport. Itu membantu sekali buat operasional kita. Bisnis saya ya angkyatan jadi, kami pesan lagi yang L300 baru," papar Desi.

Selain itu, Desi mengaku untuk peremajaan unit, tidak sulit menjual L300 lama karena banyak peminat. Harganya pun relatif baik karena diincar banyak orang. Selain daya angkutnya besar, biaya perawatannya juga lebih ramah kantong.

Director of Sales Marketing Division PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuro Tsuchida, mengatakan L300 merupakan model yang sangat akrab dengan masyarakat. L300 sudah menjadi bagian dari perjalanan banyak orang. Jadi pengembangannya butuh masukan dari konsumen.

"Untuk L300 model baru banyak anggapan semuanya serba baru. Tapi untuk yang satu ini karena sudah dikenal 40an tahun, dan dicintai konsumen. Jadi kami tanya apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak boleh dirubah," kata Tetsuro Tsuchida.

Sebagai mobil komersial, tentu biaya operasional menjadi hal penting. Karena itu, dalam pengembangan L300, Mitsubishi sudah memikirkan hal tersebut. Mereka telah menyiapkan semua parts baik yang lama maupun model yang baru untuk mendukung semua konsumen yang telah menggunakan L300.

"Separuh suku cadang dari model baru ini, partsnya yang sama dengan model sebelumnya. Secaa tipikal untuk perawatan euro 2 dan euro 4 apakah berbeda sekali? Sebenarnya tidak. Pada intinya kostumer tidak perlu khawatir karena semua perawatan sama dan akan dibantu secara maksimal oleh dealer kami," tukasnya.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, New Colt L300 dihadirkan dalam dua varian yakni model Pick-up Flat Deck dibaderol Rp 218.650.000 dan model Cabin Chassis hiharga Rp 213.650.000 on the road Jakarta.(elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda