Daftar Pebalap Yamaha Yang Akan Bertarung Di ARRC 2016

Sabtu, 02/01/2016 01:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tepat di penghujung tahun 2015, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang pernah diutarakan Supriyanto selaku Manager After Sales & Motorsport masih menyusun daftar pebalapnya. Terutama formasi yang dipersiapkan untuk bertarung di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) tahun ini.

Tanpa menunggu lama siaran resmi yang diumumkan management YIMM, mobilinanews mendapat bocoram daftar nama dimaksud. Saat Munas IMI 2015 (22/12), Supriyanto sempat berujar 3 pebalap yang berlomba pada ajang ARRC 2015 lalu yakni Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra, baru Galang yang dipastikan tetap berlaga di ARRC 2016.

“Galang Hendra masih tetap di ARRC. Yang jelas komposisinya tetap akan dipunggawai 3 pebalap andalan. Tunggu saja siapa yang akan resmi mengisi tiga skuad kami di kelas Asia Production 250,” ujar Supriyanto.

Karena belum ketahuan komposisi yang lain, maka diprediksi nama Rey Ratukore yang sempat disekolahkan setahun di Jepang akan masuk skuad dimaksud.

Ketika dikonfirmasi salah satu sumber tentang nama Rey Ratukore, sang narsum tidak mengiyakan namun juga tidak secara tegas bilang tidak. “Yang jelas Yamaha sudah mendidik pebalap tersebut sejak lama. Sayang kan kalau ilmunya tidak dipraktekkan dan Rey bisa menjadi pembimbing pebalap lain yang lebih junior,” paparnya.

Diperkirakan, salah satu pebalap terbaik peraih Indonesia Racing Awards 2015 dari mobilinanews dan kelahiran Nusa Tenggara Timur, 20 April 1988 ini bakal mulus jadi skuad tim.

Pebalap yang dikenal memiliki attitude yang bagus ini memiliki salah satu kriteria yang disyaratkan Supriyanto, yaitu sarat pengalaman di berbagai level kejuaraan. Yang masih menjadi pertanyaan siapa pebalap ketiga yang akan dipilih Yamaha.

“Komposisi tetap akan 3 pebalap, jika mobilinanews bisa memantau pastinya sudah bisa melihat siapkah pebalap lain yang masih memiliki peluang. Bisa dikatakan bukan pebalap baru di Yamaha sih,” ujar narsum tadi.

Hanya satu petunjuk singkat yang diberikan, pebalap tersebut sudah kerap turun di ajang balap Yamaha kelas AP 250. Akankah nama Imanuel Pratna kembali mengisi daftar pebalap yang akan bertarung di ARRC 2016?

Kita tunggu saja.

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar