Maksimalkan Digitalisasi Bisnis untuk Konsumen, Shop and Drive Mendapat Penghargaan Penting

Senin, 31/10/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Shop&Drive kembali membuktikan performa terbaiknya dengan menjadi salah satu peraih Indonesia Brand Communication Champion 2022 pada kategori “The Best Brand Guardian Team” yang diadakan oleh MIX Marcomm dari SWA Media Group.

Membawakan tema “GAME” atau Generate Awareness More Effectively, Shop&Drive berhasil mendapat hasil terbaik melalui strateginya dengan memaksimalkan Automotive Chain Network with Omni Channel.

Dalam kegiatan penjurian yang dilakukan secara daring, Shop&Drive menyampaikan strategi GAME (Generate Awareness More Effectively), dimanamereka meningkatkan awareness, salah satunya dengan bekerjasama dengan beberapa marketplace untuk menjual produk, termasuk melalui astraotoshop.com.

Memiliki lebih dari 370 toko, layanan customer service terpadu melalui call center dan official whatsapp, serta berbagai macam metode pembayaran, menjadi kelebihan Shop&Drive dalam membangun program partnership.

Salah satu contohnya adalah kerjasama berupa pemberian benefit spesial untuk pengemudi online yang tersebar di Indonesia yang dapat dinikmati para pengemudi online di seluruh gerai Shop&Drive yang ada.

Selain itu, Shop&Drive memiliki Shop&Drive Mobile App, untuk mendukung progam undian Gebyar 24 Tahun Shop&Drive, di mana pelanggan dapat melakukan verifikasi data diri dan melihat jumlah kupon yang dimiliki atas transaksi yang sudah dilakukan di Shop&Drive, Super Shop&Drive, Astra Otoservice, dan astraotoshop.com.

Promosi offline dan online juga selaras dijalankan oleh Shop&Drive. Bekerjasama dengan komunitas dan menyelenggarakan pameran dan servis di perkantoran merupakan promosi offline yang kerap dilakukan.

Sementara promosi online dilakukan dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram Ads, Whatsapp Blast, website shopanddrive.com, TikTok dan melakukan kolaborasi dengan nano influencer.

Dalam tahap penilaian terakhir untuk menilai kinerja kanal digital komunikasi, baik website maupun social media dan Digital Brand Campaign, mereka mencatatkan nilai yang baik. Dalam hal ini, bersama agensi digital Ivosights menggunakan Ripple 10 Digital Listening Tool, untuk monitoring percakapan sebuah merek pada kanal digital secara realtime.

Penghargaan ini juga merupakan apresiasi bahwa aktifitas digital yang kami lakukan selama ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga Shop&Drive masih unggul dalam bisnis ritel otomotif,” tutur Retail Division Head Astra Otoparts, David Anthonius.(elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok